spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bank Mandiri Bekerjasama dengan Prudential, Hadirkan Layanan Klaim yang Lebih Cepat

KNews.id – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk (Bank Mandiri) mengumumkan kemitraan untuk memperluas layanan PRUSpeed Claim ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

Membantu nasabah untuk mempercepat proses penyelesaian klaim di  dua rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang juga mitra Bank Mandiri yaitu Rumah Sakit Mitra  Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga Kemayoran.

- Advertisement -

Layanan PRUSpeed Claim memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan proses pengumpulan  dokumen pendukung, prosedur administrasi, hingga pengiriman dokumen yang dilakukan langsung oleh  rumah sakit melalui PRUMedical Network (PMN), layanan penjaminan klaim non tunai berbasis web yang  dikelola langsung oleh Prudential Indonesia.

Melalui fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri, limit  kartu kredit akan di-hold sementara sehingga nasabah dapat pulang lebih cepat tanpa perlu menunggu  perhitungan penyelesaian klaim dari Prudential Indonesia.

- Advertisement -

Proses review penjaminan PRUSpeed Claim akan  berlangsung selama maksimal 5 hari kerja dan pengembalian dana dilakukan oleh pihak rumah sakit antara  7 hingga 14 hari kerja.

dr. Dian Budiani, Chief Operations & Health Prudential Indonesia, optimistis melalui kemitraan dengan  Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dapat memperluas jangkauan layanan PRUSpeed  Claim sehingga semakin banyak nasabah yang memperoleh kenyamanan dan kemudahan dari layanan ini.

- Advertisement -

“Salah satu kemudahan dan kenyamanan yang diperoleh nasabah adalah mengurus proses kepulangan dari  rumah sakit lebih cepat dengan hold limit kartu kredit dengan menggunakan mesin EDC dari Bank Mandiri,” kata Dian dalam siaran persnya, Rabu (19/4).

Nasabah dapat meninggalkan rumah sakit dan beristirahat di rumah, sementara seluruh proses administrasi  (termasuk proses pengembalian limit kartu kredit setelah klaim disetujui) akan dibantu oleh pihak rumah  sakit.

“Kami sangat mengapresiasi kemitraan dengan Bank Mandiri yang memiliki semangat yang sama  dengan Prudential Indonesia dalam konsistensi melakukan inovasi. Hal ini juga sejalan dengan komitmen  Prudential Indonesia untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah sehingga yakin melangkah  bersama Prudential Indonesia untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,”ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan,  melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah Prudential  melalui rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini