spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Progres Terkini Rumah DP Rp0 Anies Baswedan

KNews.id- Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Sarjoko membeberkan bagaimana progres terkini dari rumah DP Nol Rupiah yang menjadi program dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Sarjoko sudah ada ratusan unit yang telah terbangun dan juga ada ratusan yang sudah melalui akad kredit per 13 Agustus 2021.

“Nuansa Pondok Kelapa 780 unit (akad 678), Perumnas/Bandar Kemayoran 38 unit (sold out, Perumnas/Sentraland Cengkareng 94 unit (akad 89). Terdapat tambahan komitmen baru sebanyak 30 unit, total 124 unit,” terangnya kepada detikcom.

- Advertisement -

Kemudian, ratusan unit di beberapa daerah tengah dalam proses pembangunan. Ia mengatakan rumah yang masih dalam proses pembangunan itu ditargetkan rampung pada 2022.

“1. Sarana Jaya/ Tower Swasana Pondok Kelapa (400 unit), 2. Sarana Jaya/Nuansa Cilangkap (860 unit), 3. Pasar Jaya/Pasar Senen Blok VI (540 unit), 4. Perumnas/ Mahata Lenteng Agung (35 unit),” jelasnya.

- Advertisement -

Ke depannya Pemprov memiliki strategi baru yang dibangun dalam program rumah DP Nol Rupiah. Strategi itu yakni melibatkan pengembang swasta yang memiliki unit yang sesuai dengan skema DP Nol Rupiah

“Strategi yang dikembangkan juga adalah membangun kemitraan dengan pengembang swasta yang memiliki unit terbangun (ready stock) untuk dikerjasamakan dengan skema pembiayaan DP Nol Rupiah,” tutupnya. (Ade/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini