spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Program Makan Siang Gratis, TAP Prabowo-Gibran Diskusikan Konsep dengan Akademisi Undip

KNews.id – Pembina Tim Aksi Politik (TAP) Prabowo-Gibran Jawa Tengah, Letjen TNI Purn Bibit Waluyo mengungkapkan sumber daya dan distribusi akan menjadi tantangan bagi pelaksanaan program makan siang gratis yang menjadi program unggulan presiden terpilih, Prabowo Subianto dan wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu yang coba dipecahkan dengan menggandeng dosen dan dekan di Universitas Diponegoro (Undip), agar pelaksanaan program makan siang gratis nantinya bisa berjalan lancar.

- Advertisement -

Program Makan Siang Gratis Diharapkan Melibatkan BUMN dan Swasta

“Tantangannya itu sumber material dan distribusi agar sampai di tempat sasaran dengan kondisi baik. Karena program ini nanti diimplementasikan ke seluruh Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau, sedangkan sentral-sentral produksi mayoritas di Jawa. Harus dibuat titik-titik distribusi yang perlu dikaji dengan benar,” ujarnya seusai Reuni dan Silaturahmi TAP Provinsi Jawa Tengah di The Sunan Hotel Solo.

“Saya mencoba untuk mencari solusi bagaimana mendesain cara supaya program makan siang gratis nanti lancar. Saya bersama-sama dengan beberapa dosen dan dekan dari Universitas Diponegoro menyusun konsep evaluasi tata cara melaksanakannya itu. Saat ini belum selesai, masih kita cari solusi terbaik,” kata Bibit.

- Advertisement -

Dewan Penasehat TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah itu menambahkan, jika sudah terpecahkan maka hal tersebut akan ia laporkan ke Prabowo. Hal itu diharapkan bisa dijalankan dengan skala kecil untuk implementasinya, sebelum nantinya diterapkan di seluruh Indonesia.

“Kalau sudah selesai harapannya bisa menjadi percontohan bagaimana pelaksanaan program makan siang gratis di seluruh Indonesia. Kajiannya sudah lama dan terus menerus kita ulang tetapi memang belum ketemu,” ucapnya.

- Advertisement -

Kajian itu, lanjutnya, merupakan inisiatif dirinya untuk membantu kerja pemerintahan Prabowo-Gibran ke depannya. Khususnya dalam menjalankan program makan siang gratis yang diharapkan bisa langsung berjalan di 100 hari pertama pemerintahan yang baru nantinya.

“Kami dari TAP ke depannya pastinya ingin bisa selalu membantu agar pemerintahan Prabowo-Gibran bisa menjalankan visi dan misinya dengan baik. Misal, di program makan siang gratis ini,” mantan Gubernur Jateng itu.

Sekjen Gerindra Soal Warteg Kecipratan Program Makan Siang Gratis: Itu Pendapat Pribadi

Sementara itu, tuan rumah reuni dan silaturahmi TAP Provinsi Jawa Tengah, Wisnu Suhardono, menuturkan optimistis duet Prabowo-Gibran mampu memimpin Indonesia dengan baik.

“Kami percaya Pak Prabowo memahami persoalan-persoalan yang menjadi tantangan dunia saat ini, termasuk persoalan global dan regional, geopolitik sampai geoekonomi,” tutupnya.

(ZS/BS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini