spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Profil Ustaz Farid Okbah yang Pernah ke Istana dan Menasihati Jokowi

KNews.id- Profil Ustaz Farid Okbah yang ditangkap Densus 88 Antiteror didekat kediamannya di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (16/11) pagi, membuat publik penasaran. Ustaz Farid Okbah ternyata pernah berada di Istana dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ustaz Farid Okbah Mendatang ke Istana pada 29 Juni 2020 lalu

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Farid Okbah menyampaikan beberapa isu Nasional yang sedang ramai saat itu, diantaranya RUU HIP. Kepada Presiden Jokowi, Farid meminta agar RUU HIP dicabut. Selain itu, Farid Okbah juga meninta Presiden Jokowi membangun pasar-pasar syariah di Indonesia. Tidak hanya itu, Farid Okbah juga sempat menasihati Presiden Jokowi.

Ada lima nasihat Farid Okbah kepada Jokowi saat itu, yakni tegakkan shalat dan kebenaran, keadilan, memilih orang yang tepat, berantas korupsi sampai pemerataan ekonomi agar tidak terjadi kesenjangan sosial.

- Advertisement -

Profil Farid Okbah

Saat menemui Presiden Jokowi di Istana, Ustaz Farid Okbah merupakan perwakilan ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Farid Okbah juga dikenal sebagai inisiator Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI).

- Advertisement -

Sosok yang akrab dipanggil UFO itu juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Al Islam, sebuah yayasan dakwah di dunia maya. Selain itu, Farid Okbah juga diketahui mulai merintis karir di dunia politik praktis. Tercatat Ustaz Farid Okbah adalah Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI).

Pernyataan Mabes Polri

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan membenarkan panangkapan tiga ustaz tersebut.

“Iya benar, terkait teroris,” kata Ramadhan saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

Dari informasi dihumpun diduga penangkapan para ustaz tersebut berkaitan dangan kotak amal yang akhir-akhir jadi sumber pendanaan para teroris. Namun saat ditanya perihal tersebut Kombes Ramadhan belum membeberkannya secara detail.

“Nanti ya (detailnya),” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo secara tidak langsung membenarkan penangkapan Ustaz Farid Okbah oleh Densus 88 Antiteror. Akan tetapi, Dedi belum mau mengungkap dan memilih menunggu sampai informasi yang diterimanya lengkap.

“Nanti kalau sudah ada informasi lengkapnya akan kami sampaikan ke teman-teman,” ujarnya.

Saat ini, Ustaz Farid Okbah masih menjalani pemeriksaan intensif Densus 88 Antiteror.

“Kami sedang lakukan pemeriksaan terhadap kasus tersebut,” tandas Dedi. (AHM/pjkst)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini