spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Profil Greg Becker, CEO Silicon Valley Bank yang Bangkrut

KNews.id-Profil Greg Becker, CEO Silicon Valley Bank yang bangkrut. Di mana ia bergabung dengan perusahaan tersebut pada tiga dekade lalu sebagai petugas pinjaman.

Melansir Reuters pada Senin, (13/3/2023), Greg mengasah kemampuannya selama gelembung dotcom dan kemudian mengarahkan pemberi pinjaman yang berfokus pada startup setelah krisis keuangan global pada 2008.

- Advertisement -

Ia telah menjadi presiden dan CEO SVB Financial Group (SIVB.O) pada tahun 2011.

Namun, pada Jumat, (10/3/2023), Operasional perusahaan tersebut tiba-tiba terhenti, yang disebabkan Regulator keuangan California resmi menutup layanan tersebut.

- Advertisement -

Hal tersebut terjadi lantaran perusahaan perbankan terbesar di Amerika Serikat ini mengalami krisis modal dan bangkrut dalam 48 jam terakhir.

Runtuhnya Silicon Valley Bank ini menjadi kegagalan bank terbesar kedua dalam sejarah Amerika sejak krisis keuangan pada 2008.

- Advertisement -

Padahal dalam waktu 24 jam sebelumnya, Becker secara pribadi menelepon klien untuk meyakinkan mereka bahwa uang mereka di bank aman.

Namun, Greg kembali mengirim pesan video kepada karyawan pada hari Jumat untuk mengakui bahwa 48 jam tersebut “sangat sulit” saat menjelang runtuhnya bank.

“Dengan hati yang sangat berat saya berada di sini untuk menyampaikan pesan ini. Saya tidak dapat membayangkan apa yang ada di kepala Anda dan bertanya-tanya, Anda tahu, tentang pekerjaan Anda, masa depan Anda,” ujarnya dikutip melalui Reuters pada Senin (13/3).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini