spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Presidium ARM: Sistem Ekonomi Indonesia Dibelokkan sejak Pemerintahan Megawati!

KNews.id- Sistem ekonomi Indonesia mulai dibelokkan sejak pemerintahan Megawati Soekarnoputri dengan adanya privatisasi BUMN.

“Sistem ekonomi kita mulai dibelokkan sejak pemerintahan Megawati dengan kebijakan yang sangat radikal yaitu privatisasi BUMN dengan penjualan sebagian aset BUMN pada swasta,” kata Presidium Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Ida Nurhaida kepada suaranasional.com, Selasa (28/12).

- Advertisement -

Sejak Megawati berkuasa, kata Ida, awal lunturnya perekonomian Pancasila karena memberikan ruang yang terlalu dominan kepada swasta/pasar.

“Yang lebih parah lagi para pejabat terlena dengan permainan kapitalis yang sengaja ingin mengacak acak sistem perekonomian kita dengan bukti Kebijakan yang dikeluarkan lebih berpihak kepada para pemodal dibanding pada rakyat, bukankah ini sudah menjurus pada sistem kapitalisme yang cenderung pada orientasi individualisme,” papar Ida.

- Advertisement -

Ida menyoroti kenaikan bahan kebutuhan pokok, gas, minyak dan lain-lain yang semakin menjepit rakyat , terutama untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Pemerintah Jokowi gagal total dalam mengelola bangsa, pemimpin negeri ini gagal total dalam mensejahterakan rakyat, penguasa gagal total dalam mengatue negara dan ini menjadi bola panas yang terus bergerak dan akan menggelinding ke Istana,” pungkas Ida. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini