spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Presiden Jokowi Mengaku Siap Diturunkan? Berikut Faktanya…

KNews.id- Beredar sebuah foto Presiden Joko Widodo dengan narasi yang menyebutkan dirinya siap diturunkan. Narasi ini beredar di media sosial facebook. Akun Facebook atas nama Mahfudzshidiq Nawawy membagikan foto ini pada 26 Oktober 2020. Dalam foto tersebut Jokowi tengah mengenakan seragam kemeja bermotif loreng berwarna jingga. Dalam foto tersebut Jokowi menyebut. Unggahan ini mendapatkan respon dari 1.900 warganet. Serta 13 ribu komentar dan 168 kali dibagikan ulang.

Penelusuran:
Dari hasil penelusuran tim cek fakta Medcom.id, klaim Jokowi menyebut siap diturunkan adalah salah. Faktanya narasi foto tersebut adalah hasil suntingan. Foto yang dicatut dalam foto tersebut adalah momen Presiden Joko Widodo berpidato saat membuka Musyawarah Besar Pemuda Pancasila X di Jakarta 26 Oktober tahun lalu.

Dilansir dari Presidenri.go.id, Jokowi menyampaikan terima kasih atas peran para kader Pemuda Pancasila di seluruh Tanah Air yang turut menjaga dan menyukseskan penyelenggaraan agenda-agenda politik nasional. Mulai dari pemilu, hingga pelantikan presiden dan wakil presiden yang telah berjalan dengan damai, tertib, dan lancar.

“Untuk itu saya dan Bapak K.H. Ma’ruf Amin ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada keluarga besar Pemuda Pancasila karena saya tahu ada peran Pemuda Pancasila di dalamnya,” ujar Presiden.

Turut hadir dalam acara pembukaan Mubes X Pemuda Pancasila, antara lain Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo selaku Ketua Panitia Mubes, Ketua DPD RI La Nyalla Mataliti, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Dilansir dari Okezone.com, Jokowi berharap ormas yang dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno ini dapat membantu mewujudkan Indonesia Emas di 2045.

“Pemuda Pancasila saya yakin akan memberi jalan bagi pencapaian Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera, karena kita memang bercita-cita di tahun 2045 adalah sebuah Indonesia Emas, Indonesia yang memiliki kekuatan ekonomi yang besar,” ucap Jokowi dilansir Okezone.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan Pemuda Pancasila harus bersyukur karena sejumlah kader terbaiknya saat ini berhasil mendapat kepercayaan untuk menduduki posisi penting di sejumlah lembaga tinggi Negara. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini