spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Presiden Jokowi Membawa Kabar Baik Soal Covid-19

KNews – Presiden Jokowi membawa kabar baik soal covid-19. Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia kian terkendali. Angka terkonfirmasi yang sempat menyentuh level tertinggi hingga 56 ribu pada pertengahan tahun ini, perlahan turun.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (5/12/2021), tercatat hanya ada tambahan kasus sebanyak 196 kasus baru. Tambahan kasus tersebut menjadi yang terendah dalam satu pekan terakhir.

- Advertisement -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Indonesia telah menunjukkan kepada dunia karena telah berhasil dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

“Kita tunjukan kemampuan bangsa kita menghadapi ini dengan gotong royong,” kata Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Kongres DPP PA GMN secara virtual, Senin (6/12/2021).

- Advertisement -

Jokowi lantas menyampaikan kabar baik soal covid-19. Saat ini, Indonesia menjadi salah satu dari 5 negara yang diakui mampu menangani pandemi Covid-19.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) telah menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan risiko rendah penularan Covid-19.

- Advertisement -

Dalam pengkategorian yang dilakukan CDC, Indonesia masuk dalam kategori level 1 dari 4 level yang ada. Level 1 sendiri diperuntukkan bagi negara dengan risiko Covid-19 rendah.

“Kita berhasil menjadi 1 dari 5 negara yang mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1,” tegasnya. (RKZ/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini