spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Presiden Jokowi Bocorkan Kapan KCJB Mulai Beroperasi

KNews – Presiden Jokowi bocorkan kapan KCJB mulai beroperasi. Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi pun menyampaikan perkembangan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

- Advertisement -

Menurut dia, proyek kereta cepat ditargetkan bakal selesai pada akhir 2022 dan diharap bisa beroperasi pada 2023 mendatang. Kini, proyek itu hanya tinggal tersisa 20 persen pengerjaan lagi.

“Sampai saat ini, secara keseluruhan, Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah diselesaikan 79,9 persen,” katanya, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com, Selasa 18 Januari 2022.

- Advertisement -

“Pada Juni 2023 bisa kita operasionalkan,” kata Jokowi optimistis.

Pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung diyakini memberi manfaat yang luas kepada masyarakat Indonesia khususnya Jakarta dan Jawa Barat. Salah satunya, mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta maupun Bandung sehingga bisa mempercepat mobilitas orang dan barang.

- Advertisement -

Kedatangan Jokowi sekaligus untuk melihat secara langsung pembangunan KCJB di lapangan, khususnya, terowongan 2 di Kampung Tegalnangklak.

Lokasi itu sebelumnya sempat dikunjungi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Pembangunan terowongan tersebut diakui memang terkendala masalah teknis.

”Terowongan yang kedua itu memang berjalannya agak lambat karena memang jenis tanah yang ada di sini memerlukan kerja yang penuh kehati-hatian,” ujar Jokowi. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini