spot_img
Senin, Juli 15, 2024
spot_img

Presiden Amerika Serikat Berkomitmen Ikut Pemilihan Presiden 2024

KNews.id – Jakarta, Presiden Amerika Serikat Joe Biden menegaskan komitmennya untuk tetap ikut dalam pemilihan presiden 2024, meski mendapat seruan dari Partai Demokrat agar mundur dari pencalonan. Pernyataan ini muncul setelah penampilan debat yang buruk bulan lalu dengan mantan Presiden Donald Trump.

“Saya ingin Anda tahu bahwa terlepas dari semua spekulasi di media dan di tempat lain, saya berkomitmen kuat untuk tetap ikut persaingan ini dan menjalaninya sampai akhir serta mengalahkan Donald Trump,” tulis Biden dalam suratnya kepada Partai Demokrat di kongres, sebagaimana dikutip Anadolu.

- Advertisement -

Surat tersebut muncul di tengah meningkatnya seruan agar Biden yang berusia 81 tahun menghentikan upayanya untuk mencalonkan diri kembali karena kekhawatiran atas kemampuannya untuk memenangkan Partai Demokrat pada November mendatang.

“Saya telah mendengar kekhawatiran masyarakat, ketakutan dan kekhawatiran mereka yang tulus tentang apa yang dipertaruhkan dalam pemilihan ini. Saya tidak buta terhadap mereka,” ucap Biden. Biden merasa memiliki “kewajiban mendalam” terhadap kepercayaan dan keyakinan yang diberikan pemilih Partai Demokrat padanya untuk mencalonkan diri tahun ini.

“Para pemilih – dan hanya para pemilih – yang memutuskan calon dari Partai Demokrat. Bagaimana kita bisa memperjuangkan demokrasi di negara kita, jika kita mengabaikannya di partai kita sendiri? Saya tidak bisa melakukan itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Biden menyatakan terima kasih atas dukungan yang “kokoh dan teguh” dari banyak anggota Partai Demokrat terpilih di Kongres dan di seluruh negeri.

- Advertisement -

“Saya dapat menanggapi semua ini dengan mengatakan secara jelas dan tegas: Saya tidak akan mencalonkan diri lagi jika saya tidak benar-benar yakin bahwa saya adalah orang terbaik yang bisa mengalahkan Donald Trump pada tahun 2024,” tambahnya.

(NS/Fjr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini