spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Prabowo Usai Bertemu Hary Tanoe: Siapapun yang Berkuasa, Mari Kompromi

KNews- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang dipimpin oleh Wilianto Tanta di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

Pertemuan itu digelar setelah Hary Tanoe dan PSMTI bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden pada Senin pagi.

- Advertisement -

Dalam keterangan tertulis, Prabowo mengatakan pertemuan membahas soal bagaimana menghasilkan kebijakan yang dapat dimanfaatkan langsung oleh rakyat.

Prabowo mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan dan stabilitas negara agar pemerintah dapat menghasilkan kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

- Advertisement -

“Siapapun yang berkuasa mari kita berkompromi. Jangan zero sum game. Kita bisa hidup dengan baik, tenang, dan rukun. Saya kira itu kuncinya. Ini juga hasil dari kajian-kajian strategis. Semua negara yang bisa take-off adalah karena kekompakan,” kata Prabowo, Selasa (16/5).

Prabowo lalu memberi contoh soal pengambilan kebijakan untuk masalah kemacetan di Jakarta.

- Advertisement -

Menurutnya, pemerintah daerah dan pemerintah pusat perlu bersinergi untuk mengatasi masalah itu.

“Kalau kita umpamanya di Jakarta macet, lalu mengeluh dan kita hanya marah-marah, itu tidak menyelesaikan apapun. Kalau kita tidak mau macet berarti kita harus punya pemerintah daerah dan didukung pemerintah pusat yang bisa menganjurkan, melahirkan kebijakan-kebijakan yang bisa menyelesaikan masalah macet,” katanya.

Sebelum bertemu Prabowo, Hary Tanoe terlebih dulu menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Pertemuan itu disebut Hary sebagai silaturahmi dan membahas sejumlah hal. Namun, Hary Tanoe membantah dirinya ditawarkan mengisi posisi kursi Menkominfo yang kini masih dijabat politikus NasDem, Johnny Plate. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini