spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Prabowo Subianto Puji Tokoh Sekuler Turki!

KNews.id- Mustafa Kamal Ataturk merupakan bapak Bangsa Turki yang memberikan inspirasi bagi bangsa yang ingin merdeka.

“Di makam Presiden pertama Turki tersebut, Menhan RI menuliskan rasa kagumnya terhadap Bapak Bangsa Turki yang telah menginspirasi semua bangsa yang ingin merdeka dan hidup berdaulat,” katanya,” kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melalui Staf Khusus Menteri Pertahanan RI Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antara Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

- Advertisement -

Kunjungan itu dilakukan setelah Prabowo melakukan pertemuan dengan pejabat negara di Turki. Indonesia kata Dahnil melakukan pembicaraan kerja sama pertahanan dan industri pertahanan di Istanbul bersama Angkatan laut Turki.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Turki Menhan juga melakukan pembicaraan bilateral dengan Menhan Turki Hulusi Akar, di kantor Kemhan Turki pada Kamis (28/11/2019). Dalam kesempatan yang sama, kedua Menhan jugamenyampaikan rasa optimisnya atas kerjasama industri pertahanan kedua negara sahabat yang telah terjalin dengan baik.

- Advertisement -

Ataturk (1881-1938) adalah Presiden Pertama Turki. Dia memimpin Turki dari 1923 sampai dengan kamatiannya pada 10 November 1938. Ataturk meletakkan prinsip-prinsip sekularisme dalam kehidupan bernegara di Turki dan sering disebut sebagai Bapak Sekularisme Turki. Ideloginya dikenal dengan nama Kemalisme atau Ataturkisme, yang secara tegas memisahkan agama, khususnya Islam warisan Kerajaan Ottoman, dalam praktik bernegara. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini