spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Prabowo Subianto Disebut-sebut Oleh Bos Pentagon

KNews – Prabowo Subianto disebut-sebut oleh bos Pentagon. Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin menyebut-nyebut nama Menhan RI Prabowo Subianto. Ini terjadi di Twitternya.

Hal ini bukan tanpa alasan. Prabowo dan bos Pentagon itu baru saja melakukan pertemuan tatap muka.

- Advertisement -

“Saya baru saja menyelesaikan pertemuan luar biasa dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo,” tulisnya di Twitter.

Hal sama juga dibenarkan Kemhan RI. Prabowo disebut melakukan pertemuan di sela the 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Regional Security Summit: The Manama Dialogue 2021 yang digelar di Bahrain.

- Advertisement -

Dalam situs resmi Kemhan RI, Prabowo dan Austin membahas mengenai kerjasama pertahanan kedua negara. Khususnya dalam menjaga stabilitas di kawasan Indo-Pasifik.

“Dalam pertemuan ini, Menhan AS juga menyampaikan kebijakan AS untuk tetap mendorong penerapan tatanan berbasis aturan di Indo-Pasifik, yang menjunjung tinggi hukum internasional dengan didasarkan pada prinsip-prinsip bersama,” ujar pernyataan resmi itu, dikutip CNBC Indonesia.

- Advertisement -

Selain itu, kedua Menhan juga membahas mengenai potensi kerjasama bilateral, khususnya dalam pengadaan latihan militer kedua negara. Sebelumnya, hal ini pernah diwujudkan dalam latihan bersama Garuda Shield pada Agustus lalu.

“Pembahasan lainnya dalam pertemuan kedua Menhan ini, adalah tentang keamanan regional dan latihan bilateral.” tulis Kemhan

Ini bukan pertama kalinya Prabowo disebut Menhan AS itu di laman medos. Ia pernah melakukan hal serupa April. (RKZ/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini