spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Prabowo Singgung Lagi Debat Capres Panas dengan Anies di KPU, Ternyata Punya Hikmah di Dalamnya

KNews.id – Prabowo Subianto berterima kasih kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, ia menyinggung lagi Debat Capres panas dua kubu tersebut punya hikmah di dalamnya.

Prabowo Subianto selaku presiden terpilih kembali menyinggung terkait Debat Capres panas dengan Anies Baswedan yang terlaksana beberapa bulan lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo Subianto pasca ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

- Advertisement -

Dalam momen tersebut, Prabowo Subianto mengucapkan rasa terima kasih kepada lawan di Pilpres 2024 Anies dan Cak Imin.

“Saya juga tadi berterima kash kepada Saudara Anies, Pak Muhaimin, walaupun di debat lumayan juga kerasnya,” kata Prabowo di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu 24 April 2024.

- Advertisement -

Prabowo lantas mengatakan bahwa itulah bagian dari demokrasi, punya hikmah di baliknya. Menurutnya apabila tak kuat diserang jangan mau untuk menjadi pemimpin di bidang politik.

“Tapi itu bagian dari demokrasi, kalau kita nggak kuat diserang, dikritik, bahkan dihujat, ya, jangan mau jadi pemimpin politik,” kata Prabowo lagi.

- Advertisement -

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pasca Putusan MK menolak gugatan kubu 01 dan 03. Ketua KPU RI Hasim Asyari membacakan berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

“KPU menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih periode 2024-2029 pada Pemilu 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional. Memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi dari 38 provinsi,” kata Hasyim Asyari.

Sementara itu, acara rapat penetapan presiden dan wakil presiden terpilih ini tak dihadiri oleh kubu 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dalam Instagram miliknya, Mahfud MD menyatakan dirinya tak tahu ada undangan ke KPU dan baru tahu setengah jam sebelum acara dimulai.

Itu tadi apa kata Prabowo Subianto soal debat capres panas dengan Anies Baswedan.

(Zs/Klt.co)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini