spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Prabowo Meminta Indonesia untuk Belajar kepada Para Pemimpin Komunis RRC

KNews.id- Indonesia harus belajar kepada para pemimpin komunis China dalam membangun bangsanya.

“Kita harus jujur dan mengakui apa yang dilakukan pemimpin-pemimpin China dalam 45 tahun ini adalah sesuatu yang harus kita pelajari,” kata Prabowo, Senin (16/8) dikutip dari CNN Indonesia.

- Advertisement -

Kata Prabowo, negara Komunis China sebagai salah satu negara yang terletak di kawasan Indo-Pasifik, di mana 50 persen penduduk dunia dan produktivitas berada dan berasal di kawasan ini mau tidak mau Indonesia harus melihatnya.

“Mau tidak mau, kita lihat China telah melakukan pembangunan yang hampir tidak pernah terjadi dalam sejarah manusia,” tutur Prabowo.

- Advertisement -

Prabowo lantas menjelaskan bahwa negeri tirai bambu itu berhasil mengentaskan kemiskinan dalam 40 tahun atau satu generasi.

Mulanya, kata Prabowo, masyarakat China yang hidup di bawah garis kemiskinan mencapai 99 persen. Sementara, hanya 1 persen masyarakat berada di atas garis tersebut.

- Advertisement -

“Ini one generation mereka membalik piramida itu, 1 persen di bawah kemiskinan, 99 persen keluar dari situ,” tutur dia yang juga Ketua Umum Gerindra tersebut.

Kata Prabowo, para pemimpin China bekerja keras untuk merebut teknologi dan menghilangkan kemiskinan.

“Mereka konsekuen, mereka bekerja benar-benar untuk menghilangkan kemiskinan, mereka bekerja keras untuk merebut sains dan teknologi, mendidik rakyat mereka dengan benar dan keras,” ujar dia yang pernah menjadi Pangkostrad tersebut. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini