spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Prabowo Ingatkan Ini ke Cak Imin yang Mau Jadi Wapres Puan

KNews.id-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memiliki hak untuk menentukan pasangannya sendiri saat maju di Pilpres 2024.

Namun, Prabowo mengingatkan Cak Imin soal ‘kesepakatan’. Diketahui, Cak Imin terang-terangan mengutarakan keinginannya ingin menjadi Wakil Presiden (Wapres) dari Ketua DPP PDI-P Puan Maharani jika maju sebagai calon presiden.

- Advertisement -

“Ya itu hak beliau. Tapi kan kita sudah ada kesepakatan,” ujar Prabowo saat ditemui di Gedung DPR RI, Senin (26/9/2022).

Prabowo mengaku terus berkomunikasi dengan Cak Imin perihal keinginan Ketum PKB itu maju sebagai cawapres. Menurut dia, sejauh ini perkembangan yang ada masih terus berproses.

- Advertisement -

Meski demikian, Prabowo menghargai pertemuan Puan dan Cak Imin di Kalibata, Jakarta Selatan, kemarin. “Bagus. Bagus dong,” ucapnya.

Diketahui, PKB sebenarnya sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra. Partai Gerindra sendiri mendeklarasikan akan mengusung ketua umum mereka, Prabowo Subianto, sebagai capres.

- Advertisement -

Cak Imin sebelumnya berseloroh dirinya akan meminta izin kepada Prabowo terlebih dahulu jika ingin Puan yang menjadi Presiden. “Ya nanti tanya Pak Prabowo dulu hahaha. Tapi perjalanan masih panjang. Nanti dites saja Prabowo-Cak Imin, Puan-Cak Imin,” imbuh Cak Imin. (Ach/Kmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini