spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Prabowo Disebut Ingin Bisa Rangkul Jokowi, SBY, dan Megawati, TKN: Punya “President Club”

 

KNews.id – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa calon presiden (capres) pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Prabowo Subianto ingin merangkul semua presiden pendahulunya.

- Advertisement -

Ia menyebutkan, Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin merangkul Presiden Joko Widodo, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

“Pak Prabowo terus terang punya keinginan, bila perlu pertemuan beliau itu antara Pak Prabowo, Bu Megawati, Pak Jokowi dan Pak SBY bisa duduk bareng, berdiskusi, ngobrolin pengalaman beliau-beliau memimpin Indonesia, bisa sharing ke Pak Prabowo, bisa bagi tugas misalnya,” ujar Dahnil.

- Advertisement -

Ia menyampaikan, Prabowo ingin setiap mantan presiden bisa terlibat dalam membangun Indonesia ke depan. Dahnil lantas mencontohkan situasi yang terjadi di Amerika Serikat di mana para mantan presidennya memiliki president club untuk saling berdiskusi.

“Karena salah satu keinginan Pak Prabowo itu adalah bagaimana para mantan-mantan presiden itu punya tugas misalnya, diberikan kesempatan untuk membantu tugas-tugas pemerintahan dalam konteks seperti mantan-mantan presiden Amerika, punya president club, kemudian bicara tentang negara, bicara tentang Indonesia,” papar dia.

- Advertisement -

Ia menuturkan, hal itu penting dilakukan untuk mencapai dua tujuan. Pertama, terwujudnya lompatan kemajuan Indonesia dalam waktu 5 sampai 10 tahun ke depan. Kedua, mempersatukan masyarakat agar tak terpecah belah karena urusan politik. “Itu yang diinginkan Pak Prabowo.

Ada persatuan antar elite, kemudian berdampak sampai bawah, ada persatuan di tingkat bawah, sehingga kita tidak terpecah belah, tidak ada benci politik, tidak dendam politik dan sebagainya, itu yang menjadi semangat dan visi politik Pak Prabowo,” imbuh dia.

Diketahui Gerindra mengatakan bahwa Prabowo ingin menjadi penengah hubungan antara Jokowi dan Megawati yang retak karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sementara itu, SBY dan Partai Demokrat telah menjadi salah satu pendukung Prabowo dalam kontestasi elektoral 14 Februari kemarin.

SBY sendiri juga sempat bertemu dengan Jokowi empat mata di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

(Zs/Kmps)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini