spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

KNews.id – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan presiden ke-1 sekaligus Proklamator RI Sukarno atau Bung Karno bukan milik satu partai.

Prabowo menyebut ada satu partai politik (parpol) yang mengaku bahwa Bung Karno milik partainya. Padahal, Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

- Advertisement -

“Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai. Tidak. Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta.

Prabowo dalam kesempatan itu juga mengklaim bahwa Bung Karno mendukungnya sebagai Presiden 2024. Sebab, Prabowo mengatakan cita-citanya untuk negara sama seperti Bung Karno.

- Advertisement -

“Feeling saya kayaknya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan, yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain,” ujarnya.

Tak hanya Bung Karno, Prabowo juga mengeklaim mendapatkan endorse dan dukungan dari Presiden Jokowi, presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

- Advertisement -

“Saya juga enggak pernah sembunyi: saya dulu lawan Jokowi, tapi skarang saya bagian dari tim Jokowi dan saya didukung Jokowi. Mau apa? Benar enggak? Enggak usah basa-basilah,” ucapnya.

“Tapi saya juga didukung oleh Presiden ke-6 Pak SBY. Itu juga terang-terangan kan. Dan saya juga merasa saya didukung oleh Presiden Gus Dur, kan. Beliau (Gus Dur) endorse aku terus menerus ya, kan. Jadi beliau (Gus Dur) dukung saya dari langit.

Aku yakin beliau di belakang saya,” sambungnya. Selain tiga presiden tersebut, Prabowo juga merasa presiden ke-2 sekaligus mertuanya Soeharto juga mendukungnya menjadi Presiden 2024.

“Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga ya,” tandas Prabowo.
(Zs/Viv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini