spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

PPP Tegaskan Koalisi Besar Pilpres 2024 akan Libatkan PDIP

KNews.id-Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy alias Romi mengatakan belum ada keputusan resmi pembentukan koalisi besar antara PPP, Gerindra, Golkar, PAN, dan PKB di Pilpres 2024.

Romi mengatakan pertemuan para ketua umum dengan Jokowi akhir pekan lalu untuk silaturahmi. Menurutnya, pembentukan koalisi besar tentu akan melibatkan PDIP.

- Advertisement -

“Belum ada rencana pembentukan koalisi lima partai ini. Kalaupun iya, akan melibatkan PDI Perjuangan,” kata Romi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (4/4).

Romi menjelaskan PDIP sejak awal diundang dalam pertemuan itu. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berkegiatan di luar negeri.

- Advertisement -

Selain itu, para ketua umum pun sepakat koalisi itu mencerminkan “Tim Jokowi”. Romi berkata Jokowi adalah kader PDIP, maka tak mungkin koalisi berdiri tanpa kehadiran partai berlogo banteng tersebut.

Romi berpendapat koalisi sebesar itu tak mungkin hanya dibentuk lewat pertemuan silaturahmi seperti pekan lalu. Pembentukan koalisi pastilah dilakukan setelah kajian matang dan dalam momen khusus.

- Advertisement -

“Pasti pembicaraan akan lebih tertutup, terbatas, tidak di forum ramai-ramai itu sebagaimana KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) terbentuk kan hanya sangat terbatas,” ujarnya.

Sebelumnya, lima ketua umum partai menggelar pertemuan bersama Presiden Joko Widodo akhir pekan lalu. PAN menjadi tuan rumah pertemuan itu.

Setelah pertemuan, mereka mengutarakan niat membentuk koalisi besar. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun menyebut sudah ada kesepakatan mengenai koalisi itu.

“Ada. Ternyata ada (kesepakatan). Jadi, kita merasa ada frekuensi yang sama ya, ada kecocokan dan kalau dilihat, pimpinan partai kita sudah masuk, Pak Cak Imin ya,” ungkap Prabowo di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4). (Bay/Cnnind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini