spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

PPP Berikan Kode untuk Duetkan Ganjar-Sandiaga

KNews.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengumumkan akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024. Lalu, siapakah sosok yang akan mendampingi Ganjar sebagai calon wakil presiden (cawapres) pilihan dari PPP?

Mengenai siapa yang akan menjadi pendampingnya, PPP tentunya sangat menginginkan kadernya bisa menjadi cawapres Ganjar. Terlebih, PDIP dan PPP punya sejarah ketika Megawati Soekarnoputri berpasangan dengan Hamzah Haz.

- Advertisement -

PPP telah menyebutkan sejumlah nama cawapres yang bakal menjadi pasangan Ganjar. Namun, nama yang santer dan paling kuat dicalonkan adalah Sandiaga Uno. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini baru saja pamit dari Partai Gerindra dan diisukan langsung hijrah ke PPP.

Isu tersebut makin kuat, karena baru-baru ini Sandiaga Uno berkunjung ke kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dalam rangka halal bihalal Idulfitri 1444H.

- Advertisement -

“Saya berkunjung ke kediaman Plt Ketua Umum Parta Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono. Bersilaturahmi serta berdiskusi santai seraya  merayakan hari raya yang penuh dengan rasa bahagia. Insya Allah, tali silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik. Kami sepakat untuk berjumpa kembali paska libur Lebaran,” kata Sandiaga dalam akun Instagram resminya beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan hari raya Idulfitri ini, ke depan Pak Sandi bisa bersama-sama dengan PPP untuk mengabdi, tentu berjuang untuk membangun bangsa dan negara,” timpal Mardiono.

- Advertisement -

Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sempat ditanya awak media terkait mengenai sosok yang berpeluang mendampingi Ganjar di kontestasi Pemilihan Presiden 2024. Orang nomor satu di Indonesia menyebutkan sejumlah nama .

Ada sosok  Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau dikenal Cak Imin.

“Yang cocok banyak. Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” kata Jokowi. (Hfz/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini