spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

PPKM Dinilai Apindo dapat Kembali Menimbulkan Kemunduran Ekonomi

KNews.id- Sejumlah sektor terpaksa mengurangi jam operasionalnya bahkan banyak juga yang terpaksa tutup karena tidak kuat untuk menanggung biaya harian imbas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Melihat hal tersebut Apindo menilai hal tersebut bisa menimbulkan kemunduran ekonomi kembali.

“Namun ini dipahami karena dalam situasi sulit, dimana angka covid terus meningkat dan tidak ada kecendrungan turun. Bahkan rumah sakit juga sudah mulai mendekati ambang batas jadi kalau tidak ada pembatasan kusus kemungkinan tenaga kesehatan kita juga tidak bisa menampung,” kata Ketua Bidang Kebijakan Publik Apindo Sutrisno Iwantono di Jakarta, Senin (11/1).

- Advertisement -

Ditegaskan Sutrisno, bahwa kini yang diinginkan adalah satu wacana yang tidak dipukul rata adanya PPKM. Hal tersebut lantaran tidak semua sektor ekonomi perlu diketatkan dengan cara yang sama.

Terdapat sektor sektor tertentu yang bisa dilonggarkan, menurut Sutrisno, ini juga memungkinkan ekonomi kita tetap tumbuh sementara upaya kita untuk menambal kebocoran akibat pandemi bisa segera dilakukan.

- Advertisement -

Pengetatan tersebut sangat bergantung pada implementasi di lapangan. Jika dilakukan pengetatan tapi masih ada perkumpulan dimana-mana dan tidak akan memberikan dampak signifikan.

“Kita harus mendorong kesadaran masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan dengan disiplin. Kalau kita bisa meyakinkan masyarakat terutama klaster klaster yang banyak kerumunan akan berdampak luar biasa,” tegasnya. (Ade)

- Advertisement -

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini