spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

PPKM Darurat akan Diperpanjang hingga Enam Pekan?

KNews.id- Pemerintah menyiapkan skenario jika Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang 4-6 minggu. Skenario dibuat karena risiko lonjakan kasus Covid-19 yang masih tinggi, khususnya varian baru atau delta.

“PPKM Darurat selama 4-6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus. Mobilitas masyarakat diharapkan menurun signifikan,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat virtual, Senin (12/7).

- Advertisement -

Menurutnya, untuk merespons dampak negatif peningkatan kasus Covid-19 kepada perekonomian dan diperlukan akselerasi vaksinasi, efektivitas PPKM Darurat.

“Ini kesiapan sistem kesehatan, baik itu fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatann,” katanya

- Advertisement -

Saat ini, kasus Covid-19 di Indonesia masih terus melonjak dan kini sudah mencapai 2,5 juta orang yang terpapar virus ini, dengan kasus aktif yang terus meningkat.

Lonjakan kasus ini pun diiringi dengan penambahan kasus kematian yang tinggi, bahkan pernah mencapai lebih dari 1.000 kasus kematian dalam satu hari.

- Advertisement -

Kementerian Kesehatan pada Senin (12/7) hingga pukul 12:00 WIB mencatat ada tambahan kasus baru 40.427 orang. Dengan begitu total kasus Covid-19 yang ada di RI mencapai 2,567 juta orang.

Jumlah ini menjadi rekor dibandingkan penambahan sebelumnya yang masih di kisaran 30 ribuan per hari. Hal ini pun membuat pasien yang membutuhkan perawatan semakin meningkat. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini