spot_img
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Potret Apartemen Nayunda yang Cicilannya Dibayarin SYL?

KNews.id – Jakarta – Nama biduan Nayunda Nabila Nizrinah terseret dalam kasus gratifikasi dan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Semula Nayunda disebut menerima sawer dari SYL sebesar Rp 20 juta-Rp 30 juta. Terbaru, dirinya mengaku minta dibayari cicilan apartemen oleh SYL sebesar Rp 29,4 juta.

Hal ini dia ungkapkan saat hadir bersaksi dalam sidang kasus gratifikasi dan pemerasan yang melibatkan SYL, Kasdi Subagyono, serta Muhammad Hatta di PN Tipikor Jakarta.

- Advertisement -

Diketahui apartemen yang dimaksud adalah West Vista Puri yang berlokasi di Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Nayunda Nabila Nizrinah mengatakan dia mengambil tenor selama 3 tahun. SYL memberikan uang Rp 29,4 juta untuk cicilan selama 2 bulan.

Dilansir dari situs West Vista Puri, apartemen ini dibangun oleh pengembang Keppel Land Singapore yang pernah terlibat dalam pembangunan di Singapura seperti Marina Bay Financial Centre, Ocean Financial Centre, hingga One Raffles.

- Advertisement -

Deretan Rumah yang Digeledah dan Disita di Kasus Korupsi SYL Sejauh Ini
Lokasinya berada 20 menit dari Bandara Soekarno-Hatta via JORR W2, sekitar 0,8 km dari Pintu Tol Rawa Buaya Utara dan 1 km dari Stasiun Rawa Buaya.

Tipe unit di West Vista Puri terdiri dari unit studio seluas 30,2-34,13 m2, unit 1 kamar tidur seluas 41,9-43,16 m2, dan unit 2 kamar tidur seluas 59,8-63,98 m2. Adapun harga unit Apartemen West Vista Puri mulai dari Rp 499 juta sudah termasuk perabotan.

- Advertisement -

Tampilan Kamar Tidur pada Show Unit di West Vista Apartement tempat Nayunda tinggal.
Sementara itu, saat ditanya oleh Hakim ketua Rianto Adam Pontoh, Nayunda Nabila Nizrinah mengaku tidak menerima fasilitas apa pun dari Kementerian Pertanian. Namun, dia menyebut pernah meminta tolong SYL untuk dibayarkan cicilan apartemen.

“Apakah ada lagi yang Saudara terima dari fasilitas Kementan?” tanya hakim.

“Kalau fasilitas tidak ada sih, Pak, cuma saya pernah minta tolong langsung ke Pak Menteri,” kata Nayunda.

“Saudara minta tolong apa?” tanya hakim.

“Untuk bayaran cicilan apartemen sih Pak saat itu,” kata Nayunda.

Tampilan Show Unit Apartemen 2 kamar di West Vista Apartment, tempat tinggal Nayunda Nabila Nizrinah. Lalu, Jaksa KPK juga menanyakan mengenai bantuan SYL untuk cicilan apartemen Nayunda Nabila Nizrinah selama berapa lama dan dengan tenor cicilan berapa.

“Kemudian di sini dalam keterangan saksi dalam BAP nomor 11. Di sini, saksi sempat ada beberapa kali membayar angsuran apartemen di West Vista, saksi bisa memastikan berapa kali membayar angsurannya?” tanya Jaksa.

“Dua bulan pembayarannya pak, cuman langsung dikasih aja,” ungkap Nayunda.

“Angsurannya berapa lama?” tanya Jaksa.

“Tiga tahun,” jawab Nayunda.

“Tapi yang dibayarkan?” tanya Jaksa.

“Dua bulan,” ucap Nayunda.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini