spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Postingan Terakhir Koh Steven sebelum Wafat, Mau Dirikan Madrasah di Kampung untuk Anak-anak Mengaji!

KNews.id- Kabar pendiri Mualaf Center Indonesia Steven Indra Wibowo meninggal dunia menjadi duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan sejumlah simpatisan sosok yang akrab disapa Koh Steven itu, Sabtu (15/10). Menurut berbagai sumber, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven disebut meninggal dunia secara mendadak.

Adapun menurut keterangan, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven tumbang setelah menunaikan ibadah salat isya. Saat itu, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven sempat dilarikan ke rumah sakit di Surabaya, namun disebutkan juga bahwa saat itu meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

- Advertisement -

Postingan terakhir

Sebelum meninggal dunia, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven sempat membuat sejumlah postingan di akun Instagram-nya, @stevenindrawibowo. Adapun postingan feed-nya yang paling terakhir adalah soal mengajak masyarakat untuk bersedekah atau mendonasikan hartanya untuk pembangunan madrasah dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Desa Sungai Tiung, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

- Advertisement -

Dalam kepsyen yang dia tuliskan Steven Indra Wibowo atau Koh Steven itu, sekolah atau TPA tersebut nantinya akan digunakan untuk anak-anak di wilayah itu untuk belajar mengaji dan menghafal alquran.

“Bismillah, MCI Peduli wilayah Kalimantan Selatan insyaaAllah akan ada pengerjaan pembangunan madrasah dan TPA Nurul Hidayah unit 066 di desa Sungai Tiung, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

- Advertisement -

Sekolah ini nantinya untuk membantu anak anak dipedalaman untuk belajar terutama belajar agama Islam dan juga belajar mengaji dan menghafal Quran.

Kebutuhan dana sekitar 220jt untuk pembangunan, insyaaAllah akan leboh mudah jika di bagi bagi ke banyak orang,” tulis Steven Indra Wibowo atau Koh Steven, Kamis (13/10).

Para Artis Turut Berduka Cita

Sebuah kabar duka datang dari sosok Steven Indra Wibowo atau akrab disapa Koh Steven. Adapun Steven Indra Wibowo atau Koh Steven yang merupakan pendiri Mualaf Center Indonesia dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit di Surabaya, Jumat (14/10).

Kabar Steven Indra Wibowo atau Koh Steven meninggal Dunia ramai di media sosial, salah satunya seperti dikabarkan oleh akun Instagram @hijrahfest.

“Innalillahi wa inna ‘ilaihi raaji’un

Segenap tim & manajemen @hijrahfest mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya.

Koh @stevenindrawibowo ( Founder @mualaf.center.indonesia ).

Beliau merupakan orang baik yang selalu membersamai dalam setiap kegiatan kebaikan, terutama dalam jalan dakwah dan sosial.

Allahummaghfir lahu warhamhu wa’afihim wa’fuanhu,” tulis akun @hijrahfest.

Kabar meninggalnya pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven langsung banjir ucapan bela sungkawa dari para selebritis Tanah Air.

Berikut ini komentar para selebritis yang turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven itu.

Mulan Jameela: Innalillahi wainnailaihi roji’un

Ya Allah Koh @stevenindrawibowo

InsyaaAllah husnul khotimah

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.

Rizal Armada: Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.

Fenita Arie: Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

Allohummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu anhu

Taqy Malik: Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu wa akrim nuzulahu

Zaskia Sungkar: Innalillahi wa inna ilaihi rojiun , Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.

Arie K Untung: Gw bersaksi koh lu para banget totalnya klo beramal. Ahlul jannah insya Allah ya koh

Ucay eks Rocket Rockers: Wafat dijalan da’wah, Allahuyarham.

Reza Aditya: Kokooooooohhh… lu orang baik ko! Demi Allah gw bersaksi.

Profil Koh Steven

Sosok pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven bukan merupakan sosokasing bagi para selebritis di Tanah Air. Meskipun bukan dari kalangan selebritis, namun Steven Idnra Wibowo atau Koh Steven banyak bergaul dengan rekan-rekan selebritis Tanah Air, terutama yang satu frekuensi dengannya (hijrah).

Sosok Steven Idnra Wibowo merupakan sosok penting di balik berdirinya Mualaf Center Indonesia. Pria bernama lengkap Steven Indra Wibowo atau akrab disapa Koh Steven  itu lahir di Jakarta, 14 Juli 1981 dan meninggal pada 14 Oktober 2022. Adapun Steven Idnra Wibowo atau Koh Steven awalnya beragama Katolik dan menjadi bagian dari Gereja Katedral.

Sosok pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI) itu merupakan seorang alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI). (AHM/tvon)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini