spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

POS Indonesia Menyalurkan BST untuk Ribuan KPM di Sulawesi Utara

KNews.id- PT POS Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Bantuan ini sebagai bentuk negara hadir untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. PT POS Indonesia menyalurkan BST tahap sembilan sebanyak 88.218 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sulawesi Utara yang masuk wilayah kerja Kantor Pos Manado.

“Penyaluran BST 2020 ini kita menerapkan teknologi, karena pekerjaan ini harus dilakukan secara lintas fungsi dan melibatkan seluruh fungsi yang ada di perusahaan kami Kemudian dalam pelaksanaannya kita juga butuh pengolahan data. Ada dari big data, strategic business unit kita yang Namanya digital platform. Dan yang tak kalah penting kita melibatkan fungsi pengawasan,kata Ketua Satgas BST PT Pos Indonesia, Haris Husein.

- Advertisement -

Sebanyak 88.218 KPM di Sulut penerima BST yang masuk daerah dengan kategori khusus. Sulawesi Utara dengan keunikan topografinya masuk ke dalam daerah kategori khusus, yaitu daerah pesisir dan pulau-pulau kecil, terpencil, dan atau perbatasan negara yang juga disebut 3 T (Terluar, Terpencil, dan Terdepan).


“Untuk realisasi pembayaran di klaster 3 kita harus mempunyai strategi terutama strategi dalam melihat situasi dan kondisi cuaca, karena kita harus memiliki koordinasi yang kuat, ini kunci dalam kesuksesan penyaluran BST di wilayah klaster 3. Koordinasi dengan pihak keamanan dan koordinasi dengan pemda dalam hal ini aparat kecamatan dan aparat desa,” kata Temmy Talinus, Kepala Kantor Pos Manado.

- Advertisement -

Bantuan ini pun sangat besar manfaatnya bagi mereka yang menerima. Warga penerima pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan juga PT POS Indonesia yang sudah menyalurkan bantuan ini.

Terima kasih untuk kementerian Sosial yang sudah memberikan bantuan untuk pandemi ini dan terima kasih juga kepada pihak PT Pos Manado sebagai penyalur,tambah Olandri, salah satu warga yang menerima bantuan.

- Advertisement -

Penyaluran BST tahap 9 di Sulawesi Utara sendiri telah mencapai 97 persen yang telah disebar ke 9 Kota dan Kabupaten yang masuk dalam wilayah penyaluran BST Kantor Pos Manado, yakni:

– Kepulauan Sangihe
– Kepulauan Talaud
– Kota Bitung
– Kota Manado
– Kota Tomohon
– Minahasa
– Minahasa Selatan
– Minahasa Tenggara
– Minahasa Utara
– Siau Tagulandang Biaro

PT Pos Indonesia mulai berbenah kembali dalam memberikan pelayanan setelah terpilihnya Menteri Sosial, Risma Tri Rismaharini resmi menjadi Mensos, Risma mengatakan BLT atau bansos akan diubah dan digantikan dengan konsep baru.di tahun depan nantinya akan langsung dikirim ke alamat penerima.

Karena saya butuh cepat, mungkin kita akan komunikasi dengan kantor pos. Dari kantor pos itu langsung diantar,” ujar

Risma. Selain itu, Risma juga mengatakan bansos tahun depan diupayakan tidak dalam bentuk uang cash atau dalam bentuk bantuan sembako. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini