spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Portofolio Kredit UMKM BRI Sudah Capai 78,3%

KNews.id-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus berupaya memperkuat bisnis kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ditengah pandemi covid-19. Hal tersebut terwujud dari porsi portofolio kredit UMKM sebesar BRI yang mencapai 78,3% hingga saat ini.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, peran perbankan untuk terus hadir untum UMKM sangat diperlukan salahsatunya melalui pembiayaan dan pendanaan.

“Sebanyak 78,3% portfolio kredit kita berada di UMKM. Melihat UMKM tentu fokus bisnis kita peranannya bagaimana kita bisa memastikan produk umkm memiliki market yang sustainable,” kata Handayani pada diskusi BRI Ventures di Jakarta, Selasa (21/7).

Tak hanya itu, BRI juga terus menjaga ekosistem UMKM dengan menyelenggarakan pelatihan digitalisasi dan sistem pembayaran yang bertahap. Sebagai informasi saja, hingga kuartal I-2020 total Kredit konsolidasian Bank BRI telah mencapai Rp 930,73 triliun atau tumbuh 10,05% dari posisi Kuartal I/2019 (YoY).

Dari angka tersebut, porsi UMKM senilai Rp728,83 triliun atau 78,3% serta porsi segmen NON UMKM senilai Rp201,90 triliun atau senilai 21,7%.(FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini