spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Polri Siapkan 109 Penyekatan untuk Antisipasi Arus Balik Mudik

KNews.id- Kepolisian menyebut telah menyiapkan sebanyak 109 check point atau titik penyekatan guna menghadapi arus balik para pemudik ke Jakarta. Pos-pos penyekatan ini merupakan hasil kerja sama antara kepolisian dan Satgas Covid-19 daerah.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memastikan pengawasan arus mudik kali ini diperketat. Setiap pemudik yang kembali diharuskan membawa surat swab antigen atau PCR. Tujuannya untuk mencegah meningkatnya angka penularan Covid-19.

- Advertisement -

“Check point yang kita bangun secara nasional ada 25 di tol maupun arteri, kemudian jajaran satgas wilayah membangun 85 titik. Jadi jumlah semuanya 109 titik check point atau penyekatan untuk kita lakukan random cek antigen,” ujar Istiono pada keterangannya seperti dikutip di Jakarta.

Ia memperkirakan bakal ada sebanyak 1,5 juta pemudik yang bakal kembali ke Jakarta. Ada sebanyak 1,2 juta orang yang kembali dari Jawa dan sekitarnya, sementara 300 ribu orang lainnya kembali dari Sumatera. Kepolisian bakal menitikberatkan pemeriksaan para pemudik yang kembali dari pulau Sumatera.

- Advertisement -

Istiono memastikan setiap pemudik yang kembali dari mudik tidak akan lolos dari titik penyekatan. Kepolisian terus berkoordinasi dengan Satgas Daerah agar tingkat penularan Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini