spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Polri Sebut Sudah Periksa SYL Kembali Terkait Kasus Dugaan Pemerasan Firli Bahuri

KNews.id – Jakarta – Polda Metro Jaya menegaskan masih mengusut kasus dugaan pemerasan dengan tersangka mantan Ketua KPK Firli Bahuri. Terbaru, penyidik kembali memeriksa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait kasus itu.

Hal itu disampaikan oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak. Dia menuturkan pemeriksaan SYL dilakukan pada Selasa (4/6/2024) lalu.

- Advertisement -

“Sudah dilakukan, (pemeriksaan) kita lakukan di gedung KPK. Kalau nggak salah tanggal 4 (Juni),” kata Ade di kawasan Jakarta Selatan.

Ade menjelaskan, selain SYL, pihaknya memintai keterangan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementan, Muhammad Hatta. Namun, dia masih enggan mengungkapkan hasil pemeriksaan tersebut.

“(SYL diperiksa) ya dalam dugaan tindak pidana yang terjadi,” jelas dia.

Lebih jauh, ditanya soal kemungkinan Firli Bahuri kembali diperiksa, Ade menyatakan penyidik sudah cukup meminta keterangannya. Dia meminta masyarakat menunggu perkembangan pengusutannya.

- Advertisement -

“Kan sudah semua kita lakukan. Tinggal tunggu aja update-nya pasti kita akan update,” ucap Ade. Dia memastikan penangan perkara itu masih terus berlanjut sesuai prosedur yang ada.

“Masih terus berlangsung ya, nanti kita update perkembangannya. Kan saya selalu mengatakan bahwa penyidikan atas penanganan perkara a quo akan dilakukan secara profesional, transparan, dan akuntabel,” pungkas dia.

Dalam kasus ini, Firli Bahuri sebagai tersangka pada 22 November 2023. Firli dijerat dengan Pasal 12 E atau 12 B atau pasal 11 Undang-undang Tipikor. Sedangkan SYL sebelumnya pernah diperiksa sebagai saksi di gedung Bareskrim Polri pada Selasa (31/10/2023), Rabu (29/11/2023), dan Kamis (11/1).

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini