spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Politisi Irlandia: Serangan Israel ke Palestina Tutup Mata Sedangkan Rusia Diberi Sanksi

KNews – Politisi Irlandia: serangan Israel ke Palestina tutup mata sedangkan Rusia di beri sanksi. Politisi Irlandia, Richard Boyd Barrett memberikan kritikan keras kepada Eropa terkait ketidakadilan hukum yang diberikan antara invasi Rusia ke Ukraina dengan invasi Israel ke Palestina.

Diketahui 10 hari sudah Rusia menyerang Ukraina sejak Kamis, 24 Februari 2022. Aksi penyerangan Rusia itupun mendapatkan banyak kecaman serta sanksi dari berbagai negara di dunia, termasuk negara bagian Eropa.

- Advertisement -

Richard menilai janggal atas perbedaan sikap Eropa kepada Rusia dan Israel dalam memberikan kecaman serta sanksi .

Menurutnya, dunia Eropa langsung memberikan aksi kecaman dan pemberian beberapa sanksi terhadap penyerangan Rusia kepada Ukraina hanya setelah beberapa hari penyerangan itu berlangsung.

- Advertisement -

Sedangkan dunia Eropa sampai saat ini mendiamkan aksi kekejaman dan kebrutalan Israel terhadap Palestina.

Padahal Israel melakukan invasi kepada Palestina sudah sampai satu dekade lamanya tapi Eropa menutup mata.

- Advertisement -

“Anda amat senang menggunakan bahasa tegas dan keras untuk menggambarkan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Vladimir Putin,” tegas Richard dilansir dari video yang diunggah akun YouTube Pikiran Rakyat Media Network pada Minggu, 6 Maret 2022.

“Tapi kalian tidak pernah menggunakan bahasa yang sama keras ketika menggambarkan perlakuan Israel kepada rakyat Palestina,” tambahnya.

Richard menegaskan bahwa kekejaman dan kebrutalan yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina terekam sangat jelas dan sudah sering digembor-gemborkan oleh banyak organisasi HAM dan lembaga LSM.

“Perlakuan Israel kepada rakyat Palestina yang didokumentasi dengan baik dan terperinci oleh organisasi HAM yang bahkan telah disebutkan oleh puluhan LSM, oleh siapapun yang melihat dengan jujur,” ucap Richard.

Padahal rakyat Palestina dalam satu dekade sedang mengalami penganiayaan, kebrutalan, yang tidak manusiawi terhadap rakyat Palestina.

“Penyerangan rakyat Gaza dan pencaplokan tanah dan wilayah Gaza,” papar Richard.

Richard menggambarkan peraturan hukum tentang pemisahan ras yang sangat sistematis yang selama ini diagung-agungkan oleh Barat tidak berlaku bagi rakyat Palestina.

Richard menggambarkan peraturan hukum tentang pemisahan ras yang sangat sistematis yang selama ini diagung-agungkan oleh Barat tidak berlaku bagi rakyat Palestina.

“Apalagi sanksi 5 hari sanksi penyerangan Putin dan tentaranya 70 tahun penindasan terhadap orang Palestina kira2 apa kata yang cocok untuk kalian gunakan?” tegas Richard. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini