spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Politikus PKS: Pak Presiden, Kapan Mobil Esemka Diproduksi?

KNews.id- Masyarakat mempertanyakan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) produksi mobil Esemka termasuk ekspor ke negara lain.

“Pak Jokowi yth, Esemka kapan diproduksi pak?” tanya politikus PKS Refrizal di akun Twitter-nya @refrizalskb, Rabu (16/2).

- Advertisement -

Refrizal mengatakan seperti itu menanggapi berita dari tvOne berjudul “Indonesia Perdana Ekspor Mobil ke Pasar Australia, Presiden Jokowi: Saya Sangat Mengapresiasi” Refrizal mengatakan, produksi mobil Esemka harus lebih dulu dari pemindahan ibu kota negara.

“Esemka jangan sampai keduluan dgn Pindah Ibu Kota dong?” ungkapnya.

- Advertisement -

Sebelumnya Jokowi, mengaku bahwa saat ini jumlah pesanan mobil Esemka telah mencapai 4.000 unit. Atas pesanan tersebut, Jokowi mengatakan, mobil buatan siswa SMK ini siap diproduksi pada tahun ini. Saat ini, Kiat Esemka tinggal menunggu uji kelayakan saja.

“Pesan, jangan telepon saya. Saya akan lanjutkan ke PT Esemka Solo, Solo Technopark,” kata Joko kepada para wartawan di sela-sela Rapat Kerja Pemerintah 2012 di Jakarta International Expo, Jakarta, Kamis (19/1/2012).

- Advertisement -

Ketika ditanya terkait kapasitas produksi, Jokowi, yang akan dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta, mengatakan, untuk tahap awal sekitar 200-400 unit. Jokowi meminta publik tak membayangkan bahwa Esemka akan diproduksi dalam skala raksasa. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini