spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Politikus PKS Menolak Densus 88 Dibubarkan!

KNews.id- Politikus PKS Nasir Djamil tak setuju dengan pernyataan Fadli Zon yang meminta Densus 88 dibubarkan dalam penanganan terorisme di Indonesia. Sebab, keberadaanya masih dibutuhkan untuk menumpas pergerakan teroris.

“Tak perlu dibubarkan, karena kan setiap aparat militer itu mempunyai satuan khususnya. Kalau di polisi itu seperti Densus 88,” kata Nasir kepada Kompas TV, Kamis (7/10).

- Advertisement -

Nasir meminta agar pendapat yang dilontarkan oleh Fadli itu menjadi bahan evaluasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), sehingga jajaran Densus 88 bisa lebih hati-hati dalam menyebarkan pemahaman kepada masyarakat.

“Sebaiknya ucapan itu dijadikan bahan evaluasi untuk BNPT agar tak lagi membuat narasi yang menyudutkan salah satu agama, dalam hal ini agama Islam,” ujarnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Fadli Zon mendesak lembaga Densus 88 sebaiknya dibubarkan saja, karena dinilai keberadaannya kerap menciptakan narasi ihwal Islamofobia di masyarakat. Menurut dia, sebagai institusi negara seharusnya Densus 88 tak memecah kehidupan bermasyarakat dengan menyebarkan Islamofobia.

“Narasi berbau Islamofobia tak akan dipercaya rakyat lagi,” cuit Fadli dalam akun Twitter pribadinya @fadlizon, Rabu (6/10). (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini