spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Politikus PKS Mendukung Presidential Threshold 0-4 Persen

KNews.id- Presidential Threshold perlu 0-4 persen agar semua kader terbaik bangsa bisa menjadi calon presiden Indonesia.

“Saya dukung Presidential Threshold 0-4% supaya banyak Calon Prseden RI dari kader bangsa yang terbaik,” kata politikus PKS Refrizal di akun Twitter-nya @refrizalskb, Sabtu (18/12).

- Advertisement -

Refrizal menolak presidential threshold 20 persen. “Tolak presidential threshold (PT) 20 persen,” jelasnya. Politikus PKB Luqman Hakim mendukung presidential threshold dihapuskan untuk mencegah korupsi.

“Upaya-upaya untuk mengurangi faktor yang menyebabkan biaya politik di dalam pemilihan, itu pantas didukung,” kata Luqman di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/12).

- Advertisement -

Menurut dia, kini dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada praktik-praktik rasuah kian tak bisa dihindarkan. Oleh sebab itu, bila ada yang mengusulkan pencegahan korupsi di pesta demokrasi, alangkah baiknya untuk didukung.

“Karena senyatanya dalam praktik election (pemilu) kita, baik legislatif, presiden maupun kepala daerah itu semakin ke sini kan semakin pragmatis dan transaksional, baik di level menengah atas partainya maupun level pemilihnya,” ujarnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini