spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Politikus PKB Geram Zein Kribo Benci ke Anies Baswedan Membawa Nama Rasul

KNews.id-Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar mengkritik pernyataan Zein Assegaf atau Zein Kribo soal agama yang dikaitkan dalam politik untuk menjelekkan kandidat lain.

Gus Umar, menilai bahwa Habib Kribo telah menunjukkan dirinya sebagai orang yang memanfaatkan narasi agama untuk ambisi politiknya.

- Advertisement -

“Kemarin kau hina haji. Sekarang karena kebencianmu kepada Anies kau bawa-bawa Rosul. Kan, kau yang bawa-bawa agama dalam politik,” tulis Gus Umar di akun Twitter pribadinya, Ahad (22/1/2023).

Sebelumnya, Habib Kribo menyoroti kepergian bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan ke London, Inggris beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Dilansir dari channel YouTube MindTV Indonesia, Zein Kribo menuding Anies sebagai seseorang bermental budak karena rela menyembah pihak yang bahkan sedang menekan Indonesia demi memuluskan ambisi menjadi penguasa.

“Kalau saya lihat, receh sekali, terlalu ambisi sekali mau jadi presiden,” ucap Zein Kribo dalam podcast-nya bersama dua pegiat media sosial, Mazdjo Pray dan Ahmad Makki.

- Advertisement -

Zein Kribo lantas berbicara agama dengan menyebut, umat Islam pada dasarnya telah dituntun agar tidak memilih seseorang yang sangat berambisi menjadi penguasa. Bahkan tipe orang seperti itu menurutnya tak akan dipilih oleh Rasul. (Ach/Ppls)

 

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini