spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Politikus PKB Berprasangka Baik terkait Pernyataan Hendropriyono

KNews.id- Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKB Taufiq R Abdullah mencoba berprasangka baik atas pernyataan Hendropriyono itu. Menurutnya, pasti ada maksud tertentu dari pernyataan tersebut, yang hanya diketahui oleh Hendropriyono.

“Saya sih mencoba positif thinking tentu dengan pernyataan itu perlu dikonfirmasi langsung ke beliau, beliau ini kan Jenderal dan prajurit tentu memiliki militansi nasionalisme yang tinggi dan tentu memiliki jiwa perjuangan tinggi, termasuk perjuangan kemanusiaan saya kira. Jadi, bisa jadi ada maksud-maksud tertentu dari Pernyataan itu,” kata Taufiq saat dimintai tanggapan, Kamis (20/5).

- Advertisement -

Taufiq mengamini saat ini persoalan Palestina telah menjadi pro dan kontra di masyarakat. Dia menduga pernyataan Hendropriyono agar di Indonesia tak ada perpecahan.

“Bahwa masyarakat terutama yang terlihat di medsos ini kan menjadi pro kontra lah ya. Sehingga jangan sampai kasus Palestina justru menimbulkan perpecahan di dalam negeri. Ini kan dugaan toh, karena saya mencoba berpikir positif,” ujarnya.

- Advertisement -

Taufiq berpendapat, memang ada fakta sosial di Indonesia bahwa seolah-olah yang peduli dengan Palestina hanya kelompok masyarakat tertentu, sedangkan yang lain tidak.

“Pesan saya yang utama dari pernyataan saya meminta kepada masyarakat untuk tidak mengatakan bahwa ini hanya persoalan umat Islam, sebab ketika kita mengatakan ini persoalan umat Islam berarti menjadi bukan persoalan umat yang lain. Sementara muslim di dunia ini bukan mayoritas, tetapi kedua. Yang mayoritas bukan muslim,” ucapnya.

- Advertisement -

“Itu kan artinya memancing kemarahan. Apalagi lalu sekarang ini kayak paling islam sendiri, mungkin saja Pak Hendro merespons itu, mungkin, saya enggak tahu persis,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini