spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Politikus Golkar: Giring Menyebarkan Berita Bohong, Menyebut Anggaran Formula E Rp2,3 T

KNews – Politikus Golkar: Giring menyebarkan berita bohong, menyebut anggaran Formula E Rp2,3 T. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha telah menyebarkan berita bohong dengan menyebut anggaran Formula E Rp2,3 triliun.

“Dari mana @Giring_Ganesha culas ini dapat angka 2.3 Triliun?, tapi karena yg diserang Anies, maka tentu kesalahan apapun tidak bisa dibilang telah mengabarkan berita bohong,” kata politikus Golkar Andi Sinulingga di akun Twitter-nya @AndiSinulingga, Kamis (6/1/2022).

- Advertisement -

Andi Sinulingga menyatakan seperti itu menanggapi Giring yang menyebut proyek Formula E Rp2,3 triliun. “Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu.

Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang “mengisap”. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?” tulis Giring di akun Twitter-nya @ Giring_Ganesha.

- Advertisement -

Pemprov DKI Jakarta menyatakan biaya komitmen (commitment fee) penyelenggaraan Formula E nilainya tidak sampai triliunan rupiah seperti berita yang beredar.

Commitment fee Formula E yang dibayar hanya Rp 560 miliar untuk tiga tahun. Bukan Rp 2,3 triliun (untuk lima tahun).

- Advertisement -

Hal itu tertuang dalam dokumen klarifikasi Formula E yang dikeluarkan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta pada laman Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta.

“Katanya biaya komitmen Rp2,3 triliun, faktanya adalah Rp 560 miliar bukan hanya untuk tahun pertama, tapi untuk semua tahun penyelenggaraan,” tulis dokumen itu, Rabu (29/9/2021). (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini