spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Politikus Gerindra: Diduga, Pernyataan Connie Merupakan Pesanan Vendor Alutsista yang Terganggu Pembersihan Prabowo

KNews.id- Pernyataan pengamat pertahanan Connie Bakrie diduga pesanan vendor alutsista yang terganggu Prabowo Subianto yang melakukan pembersihan terhadap mafia alutsista.

“Pesanan vendor alutsista yang terganggu akibat Prabowo bebersih mafia alutsista?” kata Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra Yan Permenas Mandenasdalam keterangan, Jumat (28/5).

- Advertisement -

Menurut Yan, upaya membawa isu pertahanan negara menjadi isu politik ini seharusnya tidak dilakukan. Dia menyatakan, kejadian tenggelamnya KRI Nanggala-402 telah membuka ruang untuk pihak lain bermanuver politik.

“Hal ini tidak sepantasnya dilakukan. Pemerintah sedang fokus merencanakan modernisasi alutsista,” ujarnya.

- Advertisement -

Dia menilai bahwa serangan kepada Prabowo sejak tragedi KRI Nanggala-402 sarat akan muatan politis. Hal ini karena mengesampingkan peran dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang mempunyai wewenang langsung terkait teknis penggunaan kapal.

“Opini yang berkembang liar terkait di publik terkait tenggelamnya KRI Nanggala-402 beberapa waktu lalu sudah mengarah kepada kepentingan politik, yang mungkin tujuannya adalah Menhan Prabowo,” ujarnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini