spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Politik Hukum Bola Pimpong

Oleh: Sutoyo Abadi, Koordator Kajian Politik Merah Putih

KNews.id- Orang nomor satu di Indonesia Presiden Jokowi dua kali melontarkan peringatan kepada Mabes Polri. Jokowi menegaskan bahwa kasus kasus kematian Brigadir Joshua atau Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat  harus dibuka seterang-terangnya. Jokowi juga memerintahkan agar jangan sampai ada yang ditutup-tutupi dan harus dibuka kepada publik.

- Advertisement -

Penegasan itu disampaikan Presiden Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7).

“Saya kan sudah sampaikan. Usut tuntas, buka apa adanya. Jangan ada yang ditutup-tutupi, transparan. Sudah!” tegas Jokowi.

- Advertisement -

Penegasan tersebut memberi kesan psikologis selama ini ada kasus kematian yang oleh kepolisian tidak dituntaskan . Adalah kasus / tragedi berdarah km 50, berlanjut sidang pengadilan dagelan yang menyisakan kasusnya tetap gelap gulita. Peristiwa berdarah KM 50 harusnya diusut tuntas dengan terang benderang.

Anomali proses hukum tersebut terus membayangi pikiran Presiden maka minimal sekedar mengurangi beban pikiran tersebut langsung intervensi  kasus Brigadir Y agar di buka apa adanya.  Toh tidak ada kaitannya dengan urusan dan terkait politik dengan kekuasaan.

- Advertisement -

Kasus Yosua sudah menjadi sorotan masyarakat, tragedi Km 50 bahkan menyisakan rasa sedih, marah dan menyisakan kejahatan pembunuhan kejam oleh rezim yang tidak akan bisa dihapus / dilupakan oleh waktu.

Kasus Brigadir Y dan Ferdy Sambo akan dituntaskan dengan transparan atau tidak itu urusan internal kepolisian. Tidak akan bisa menutupi atau dijadikan tukar guling untuk menutupi kekejaman tragedi KM 50 dan tragedi ( Menurut Arief – Ketua KPU saat itu ) total ada 894 petugas yang meninggal dunia . Politik bola pompong tersebut tak lebih sekedar mainan belaka. Presiden akan mencopot Kapolri atau tidak, rakyat khususnya umat Islam hanya ingin mencopot Presiden kalau tragedi Km 50 tetap gelap gulita. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini