spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Polisi Tiga Kali Periksa Mentan SYL soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

KNews.id – Penyidik Subdit V Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah tiga kali memeriksa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK.
Secara total, penyidik telah meminta keterangan dari enam orang terkait dugaan pemerasan ini. Salah satunya adalah Syahrul.

“Salah satunya Bapak Mentan di mana beliau diklarifikasi sebanyak tiga kali dan hari ini yang ketiga kalinya diklarifikasi atas dugaan tindak pidana yang dilaporkan,” kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

- Advertisement -

Kendati demikian, Ade tak menjelaskan lebih lanjut keterangan apa saja yang digali penyelidik dalam tiga kali proses klarifikasi tersebut. Ade menerangkan pengaduan masyarakat (dumas) terkait dugaan pemerasan ini diterima oleh kepolisian pada 12 Agustus lalu.

Kemudian, rangkaian proses klarifikasi ini telah dilakukan sejak 24 Agustus lalu. Rangkaian proses klarifikasi ini dilakukan setelah polisi menerbitkan surat perintah penyelidikan.

- Advertisement -

“Saat ini proses penyelidikan sedang berproses, update selanjutnya kami sampaikan berikutnya,” ucap Ade.  (Zs/CNN)

Sebelumnya, Syahrul mengakui telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada hari ini selama tiga jam. Politikus NasDem itu mengaku sudah menjelaskan semua kepada penyidik terkait kasus ini.

- Advertisement -

“Semua yang saya tahu sudah saya sampaikan. Dan secara terbuka saya sampaikan apa yang dibutuhkan oleh penyidik,” kata Syahrul di NasDem Tower, Kamis.

Lihat Juga :

Syahrul Limpo Ngaku Kelelahan, Pertemuan dengan Jokowi Diundur Besok
“Oleh karena itu semua yang ditanyakan terhadap dumas 12 Agustus 2023 itu saya sudah sampaikan seterang-terangnya sepahaman saya dan apa yang saya ketahui tentang itu,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri membantah dirinya dan jajaran pimpinan KPK lain melakukan pemerasan kepada Syahrul terkait pengusutan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

“Kita memahami tentang informasi yang beredar, apa yang jadi isu sekarang, tentu harus kita pahami. Kita sampaikan bahwa hal tersebut tidak benar dan tidak pernah dilakukan pimpinan KPK,” kata Firli di Gedung KPK.

(dis/isn)

Baca artikel CNN Indonesia “Polisi Tiga Kali Periksa Mentan SYL soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20231005202523-12-1007746/polisi-tiga-kali-periksa-mentan-syl-soal-dugaan-pemerasan-pimpinan-kpk.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini