spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Polisi Menemukan 17 Jenazah Menumpuk di Panti Jompo

KNews.id- Kepolisian Amerika Serikat, menemukan 17 jenazah yang menumpuk di sebuah panti jompo di New Jersey. Temuan mengerikan ini menyoroti bagaimana pandemi virus Corona telah membuat kewalahan para staf panti jompo.

Kepolisian di kota kecil Andover menemukan jasad-jasad tak terurus itu setelah menerima informasi lewat panggilan telepon dari seseorang yang tak mau menyebutkan namanya. Demikian seperti diberitakan media The New York Times, seperti dilansir AFP, Jumat (17/4).

- Advertisement -

Mayat-mayat itu ditemukan pada Senin (13/4) watu setempat di bagian kamar di panti jompo Andover Subacute and Rehabilitation Unit — salah satu panti jompo terbesar di New Jersey, negara bagian AS yang terdampak parah akibat pandemi Corona.

Penyebab kematian 17 orang tersebut belum dikonfirmasi, namun 68 orang telah meninggal di panti jompo itu baru-baru ini, dan 26 orang di antaranya dinyatakan positif COVID-19.

- Advertisement -

Kepolisian tidak mengonfirmasi jumlah jasad yang ditemukan. Namun salah satu pemilik panti jompo itu, Chaim Scheinbaum menyebut bahwa kamar mayat di panti itu biasanya menampung empat jasad, tidak pernah sebanyak seperti yang ditemukan pada Senin (13-4) tersebut.

“Staf jelas kewalahan dan mungkin kekurangan staf,” kata Kepala Kepolisian Andover Eric C. Danielson kepada CNN.

- Advertisement -

Gubernur New Jersey Phil Murphy mengatakan dirinya marah karena jasad-jasad itu dibiarkan menumpuk tak terus. Dia pun memerintahkan penyelidikan. COVID-19 telah menewaskan lebih dari 32 ribu orang di Amerika Serikat, dengan negara bagian New Jersey menjadi yang paling parah terdampak setelah New York.

Dilaporkan, Wabah Corona telah merenggut ribuan nyawa di panti-panti jompo AS, yang menunjukkan bagaimana rentannya kaum lanjut usia terhadap virus mematikan ini. (Fahad Hasan&CNN&AFP)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini