spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Polisi: Hari Ini, Haikal Hassan Absen dari Panggilan

KNews.id- Senin, 21 Desember 2020 sejatinya jadi hari di mana Haikal Hasan memenuhi undangan pihak kepolisian. Undangan polisi ini dimaksud untuk meminta klarifikasi pada Sekretaris Jenderal HRS CenterHaikal Hassan atas perkara mimpi bertemu Rasulullah SAW.

Seperti diketahui Haikal Hassan kala itu mengungkap mimpinya pada saat menghadiri prosesi pemakaman laskar FPI di Megamendung, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 9 Desember 2020 lalu.

- Advertisement -

Namun menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan jika hari ini Haikal mangkir dari panggilan polisi. Kombes Pol Yusri kemudian menjabarkan alasan Haikal Hassan tak menghadiri undangan Polda Metro Jaya hari ini.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-Bekasi.com dalam artikel Tak Bisa Hadir Lantaran Ada Acara di Solo, Polisi Akan Panggil Ulang Haikal Hassan, menurut Yusri, ketidakhadiran Haikal Hassan karena ada acara di Solo.

- Advertisement -

“Tadi pagi ada penyampaian dari pengacara yang bersangkutan (Haikal Hassan) mengatakan bahwa Haikal hari ini ada kegiatan di Solo sehingga tidak hadir undangan klarifikasi,” kata di Silang Monas, Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari PMJ News.

Haikal Hassan diminta untuk klarifikasi terkait laporan dari Husein Shihab pada pekan lalu. Ia akan diminta klarifikasi soal dugaan penyebaran berita bohong terkait ceritanya tersebut.

- Advertisement -

“Hari ini undangan klarifikasi untuk Haikal Hassan terkait laporan tentang penyebaran berita bohong melalui media elektronik di pasal 28 (UU ITE). Kejadian 13 Desember lalu ada akun twitter @watisumarsono adanya video kebohongan dengan cara bersumpah atas nama Allah mimpi ketemu Nabi Muhammad SAW,” ujar Yusri Yunus.

“Kami akan mengatur kembali jadwalnya (Pemanggilan Ulang),” katanya.

Diketahui, Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Shahab sebagai pelapor tentang mimpi Rasulullah yang dialami Haikal Hassan. Banyak komentar dari warganet di media sosial terkait “Mimpi Rasulullah kok Dilaporkan”Habib Husin angkat suara memberikan penjelasan terhadap apa yang dilaporkan.

Menanggapi komentar masyarakat, ia pun menjelaskan bahwa yang dilaporkan terhadap Haikal Hassan bukan mimpinya. Habib Husin menjelaskan bahwa bukan mimpinya yang dilaporkan tapi kabar bohong yang mencatut nama Rasulullah.

Agar tidak ada lagi yang salah paham terkait pelaporan Haikal HassanHabib Husin memberikan keterangan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, pada Kamis, 17 Desember 2020 lalu.

“Masih banyak orang yang salah paham, biar nggak salah paham saya bikin release biar masyarakat gak rancu,” ucap Habib Husin, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Habib Husin menegaskan, alasan dia melaporkan Haikal Hassan bukan karena sebab ‘mimpi rasul’. Menurutnya, siapapun itu boleh mimpi Rasulullah, tapi ketika sudah mencatut nama Rasul tidak boleh sembarangan menempatkannya.

“Jangan dipelintir, siapapun boleh mimpi Rasul itu hak setiap orang, namun bila ada dugaan tindak pidana dalam video ceramah itu akan berbahaya kalau dibiarkan,” ujarnya.“Ketika sudah mencatut nama Rasul artinya tidak boleh sembarangan menempatkannya, harus benar, jangan main-main bawa nama Rasulullah SAW,” tutur Habib Husin. (Ikh)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini