spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

PNM Mekaar Era Erick Thohir Dapat Pujian dari Rizal Ramli

KNews – PNM Mekaar era Erick Thohir dapat pujian dari Rizal Ramli. Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli memuji program BUMN yaitu permodalan nasional madani (PNM) Mekaar karena memberikan dampak signifikan bagi pengusaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM).

Menurutnya program PNM bahkan jauh menyasar para pelaku usaha di level terbawah yakni ultra-mikro.

- Advertisement -

Ia menilai Menteri BUMN Erick Thohir mampu meningkatkan jumlah nasabah PNM Mekaar secara masif dan konsisten di seluruh wilayah Indonesia dalam waktu yang relatif singkat.

“Ada hal bagus yang dilakukan di dalam BUMN yaitu PNM. PNM yang tadinya ada, tapi skalanya jauh lebih kecil, belakangan ini skala dari PNM jauh lebih besar dan itu menganut prinsip jaminan tanggung renteng dari semua pihak. Itu program yang signifikan dampaknya,” ujar Rizal dalam siaran pers yang dikutip, Jumat (15/7).

- Advertisement -

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan Erick berkomitmen dalam meningkatkan daya saing para pelaku UMKM dan ultramikro.

Ia bahkan membentuk holding BUMN ultramikro yang berisikan BRI, PNM, dan Pegadaian.

- Advertisement -

Arya menyampaikan sinergitas ketiga BUMN tersebut kian memperkuat ekosistem dalam mendukung para pelaku UMKM dan ultramikro.

“Ultramikro kita bertumbuhnya gila-gilaan yang dikelola oleh pemerintah, BUMN, itu naik dari 2019 yang hanya 5 juta nasabah, sekarang hampir 13 juta ultramikro yang kita garap,” ucap Arya.

Lebih lanjut, pihaknya menargetkan jumlah nasabah ibu-ibu PNM Mekaar terus meningkat hingga 15 juta pada akhir tahun.

Arya menyampaikan dukungan pembiayaan kepada nasabah PNM Mekaar juga berdampak langsung pada pembukaan lapangan kerja, bahkan saat masa pandemi melanda. (RKZ/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini