spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

PM Israel Netanyahu Dilarikan ke RS Usai Mengeluh Pusing dan Dehidrasi

KNews.id – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (15/7) yang membuat rapat kabinet mingguannya ditunda.
Administrasi Netanyahu menjelaskan pria berusia 73 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Sheeba yang dekat kediaman pribadinya. Dia dirawat usai mengalami pusing dan akan menginap di sana.

Reuters memberitakan berdasarkan video Netanyahu dari rumah sakit, dia sambil tersenyum mengatakan sebelumnya berlibur pada Jumat (14/7) di Laut Galilea yang suhunya mencapai 38 celsius.
“Terima kasih Tuhan, saya merasa sangat baik,” katanya.

- Advertisement -

“Saya meminta Anda semua, menghabiskan lebih sedikit waktu di bawah sinar Matahari, minum lebih banyak air dan semoga kita semua mendapatkan pekan yang baik,” ujar dia lagi.
Netanyahu dirawat di rumah sakit atas rekomendasi dokter usai dia mengeluh ‘pusing ringan’. Diagnosa awal adalah dehidrasi dan tes lebih lanjut sedang dilakukan.
Netanyahu seharusnya menghadiri rapat kabinet pada Minggu (16/7) tetapi telah diputuskan ditunda pada Senin.
Media Israel menjelaskan Netanyahu sepenuhnya sadar saat dibawa ke rumah sakit dan masuk ruang gawat darurat. Tak ada prosedur yang diberlakukan untuk menyatakan dia tak mampu bekerja dan penunjukan penggantinya.
Pada 2006, Perdana Menteri saat itu, Ariel Sharon, terkena stroke dan digantikan wakilnya Ehud Olmert.
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini