spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

PLN Didesak Ganti Rugi terkait Tarif Membangkak!

KNews.id- Keluhan masyarakat terkait adanya kenaikan tarif listrik pada bulan ini masih menjadi sorotan publik. PT PLN diharapkan dapat membayar ganti rugi kepada masyarakat jika ada salah dalam perhitungan. Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi VII DPR dari PAN Eddy Soeparno.

“Kalau ternyata hitungan PLN yang salah maka harus berikan kompensasi untuk warga. Secara khusus kami sampaikan kepada PLN jangan sampai kejadian ini terulang kembali,” ujarnya, kemarin dalam diskusi virtual.

- Advertisement -

Selain itu, ia juga mendesak agar PLN untuk terbuka menerima aduan warga sekaligus menjelaskan duduk perkara kenaikan tagihan listrik.

“Saya juga sudah sampaikan ke Dirut PLN tolong aduan warga ini diterima dengan baik. Jangan ada yang ditutup-tutupi dan jelaskan secara transparan mengenai metode perhitungan listrik agar warga bisa membandingkan.

- Advertisement -

“Misalnya kalau benar ada perubahan perubahan sistem perhitungan yang semula berdasar angka catat meter menjadi angka rata-rata, maka jelaskan dengan detail perhitungannya,” tambahnya.

Sekjen DPP PAN ini juga meminta PLN untuk berinovasi memanfaatkan teknologi dalam membuat sistem informasi yang transparan, dan bisa memudahkan warga untuk membandingkan.

- Advertisement -

“Inovasi ini ias berbentuk aplikasi yang ias di download di smartphone atau bentuk lain yang mudah diakses warga. Transparansi dan inovasi ini penting agar untuk kredibilitas PLN,” tutupnya. (IKH&IKI)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini