spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

PKS Tak Khawatir Demokrat Berbalik Arah Setelah AHY Bertemu Puan

KNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak khawatir Partai Demokrat akan meninggalkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) setelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menilai, pertemuan itu tak mudah menggoyahkan komitmen Demokrat di KPP.

- Advertisement -

“Saya kira tidak mudah untuk balik arah, balik badan dan seterusnya kalau diikuti dari pembicaraan di Tim Delapan, saya kira tiga partai ini cukup solid,” ujar Jazuli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Adapun PDI-P dan Demokrat tengah mencari waktu yang tepat untuk menghelat pertemuan antara Puan dan AHY. Sekretaris jenderal kedua partai politik (parpol) tersebut juga sudah bertemu dan berkomunikasi di Jakarta, pada Minggu (11/6/2023).

- Advertisement -

Jazuli pun merespons dengan santai rencana pertemuan AHY dan Puan.

“Kan pilihan pilpres boleh beda pengusungan, tetapi bukan berarti harus terpecah belah antara elemen bangsa ini. Tidak harus bermusuhan, saya kira ini yang harus dicatat,” kata dia.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Ia meminta publik menilai sendiri soal AHY yang turut dipertimbangkan PDI-P untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo.

“Ya teman-teman bisa membaca lah, serius nyebutnya atau basa basi. Makanya itu enggak perlu baper (bawa perasaan),” imbuh dia.

Diketahui saat ini Demokrat, PKS, dan Partai Nasdem telah membentuk KPP yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) untuk Pemilu 2024. Saat ini, Anies dan Tim Delapan KPP mengaku sudah mengantongi satu nama bacawapres.

Namun, deklarasi pasangan calon ini belum dilakukan karena masih memerlukan serangkaian proses. Sementara itu, PDI-P yang pada 2022 lalu sempat menyampaikan resistensinya untuk bekerja sama dengan Demokrat, namun kini mulai melakukan pendekatan dengan partai tersebut. (RZ/KPS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini