spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

PKB Usulkan Dua Kandidat untuk Pilgub DKI, Ada Ida Fauziah dan Hasbiallah Ilyas

 

KNews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mengatakan pihaknya mengusulkan dua kandidat untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

- Advertisement -

Ia mengaku, usulan itu disampaikan dalam pertemuan tiga sekjen partai politik (parpol) Koalisi Perubahan bersama para ketua DPW DKI Jakarta. “Kalau PKB, untuk DKI banyak stok. Ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan, Bu Ida Fauziah,” ujar Hasanuddin di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta.

“Ada Ketua DPP PKB yang juga terpilih untuk menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur, Pak Hasbiallah Ilyas dan nama-nama besar lainnya. Setidaknya, minimal dua itulah yang akan mewarnai DKI Jakarta dari PKB,” papar dia.

- Advertisement -

Tapi, ia menyebutkan bahwa dua nama itu masih dalam tahap penggodokan awal. Hasanuddin pun menyatakan pihaknya terbuka untuk mendiskusikan nama tersebut dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem.

“Terserah nanti teman-teman Nasdem sama PKS, nama-nama ini layak dipertimbangkan atau tidak. Kalau tidak, kita cari lagi nama yang lebih hebat,” sebutnya. Di sisi lain, ia menyampaikan bahwa pertemuan malam ini menunjukan soliditas Koalisi Perubahan.

- Advertisement -

Hasanuddin menuturkan, koalisi itu terbukti menguntungkan PKB khususnya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.  Mulai Lirik Kerja Sama untuk Pilkada DKI Sebab, ia mengklaim, akhirnya PKB bisa mendapatkan kursi DPR RI dari wilayah DKI Jakarta.

“DKI Jakarta juga dapat 2 kursi (DPR) RI, yang selama ini baru sekali PKB dapat, tahun 1999 itu pun 1 kursi. Ini berkahnya koalisi dengan teman-teman ini,” imbuh dia. Diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan agar Pilkada 2024 dilakukan serentak pada bulan November.

Saat ini, sejumlah nama sudah mulai diperbincangkan sebagai kontestan Pilgub DKI Jakarta. Misalnya, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki dan Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni.
(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini