spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

PKB soal Beda Sambutan NasDem ke Prabowo dan Anies: Karpet Merah Bukan Ukuran

 

KNews.id – NasDem memberi sambutan karpet merah berbeda antara Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan capres yang didukungnya Anies Baswedan saat keduanya menyambangi NasDem Tower di waktu berbeda. PKB menilai karpet merah bukan ukuran.

- Advertisement -

“Kalau Pak Anies kan memang sudah biasa ke partai koalisi, dulu saat deklarasi juga karpet merah, jadi karpet merah bukan ukuran,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dihubungi.

Canda PKS soal Beda Prabowo dan Anies di NasDem: Karpet Merah Mungkin Dicuci
Pria yang akrab disapa DJ ini menegaskan karpet merah hanya merupakan standar etika dalam menyambut tamu. Dia tidak melihat ada yang spesial dari hal itu.

- Advertisement -

“Itu sebagai standar etika protokol yang normal saja,” ucapnya.

Tak hanya itu, DJ juga menyebut NasDem, PKB, dan PKS juga masih kompak sampai saat ini menatap gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). “Kan proses MK masih kompak bersama.”

- Advertisement -

Prabowo dan Anies Disambut Berbeda

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto sempat disambut karpet merah kala menyambangi NasDem Tower, Jakarta, kemarin. Namun penyambutan karpet merah itu tidak terjadi saat Anies Baswedan, capres yang didukung NasDem, menyambangi NasDem Tower setelah Prabowo.

Prabowo dan Anies menyambangi NasDem Tower, Cikini, Jakarta, pada waktu yang berbeda di hari Jumat (22/3/2024). Prabowo tiba lebih dulu di siang hari sekitar pukul 13.30 WIB bersama jajaran Gerindra.

Prabowo yang hendak bersilaturahmi itu disambut secara berbeda. Selain ditemui langsung oleh Ketum Partai NasDem Surya Paloh di depan NasDem Tower, Prabowo juga disambut karpet merah sepanjang jalan menuju pintu masuk.

Tak cuma karpet merah dan sambutan, Prabowo juga dipeluk hangat oleh Surya Paloh. Keduanya bahkan sempat tersenyum dan berbincang sebentar sebelum akhirnya melakukan pertemuan tertutup.

Kala itu, Prabowo juga sempat mengomentari sambutan karpet merah itu. Komentar Prabowo lantas dijawab oleh Surya Paloh.

“Karpet merah, karpet merah,” sebut Prabowo saat baru tiba di NasDem Tower.

“Sahabat sudah jadi Presiden, itu dulu,” jawab Surya Paloh.

Anies Tanpa Karpet Merah

Hal berbeda dialami Anies Baswedan yang tiba pada sore hari menjelang malam. Anies tidak disambut dengan karpet merah seperti Prabowo. Tak hanya itu, Surya Paloh juga tidak nampak menyambut Anies di depan NasDem Tower. Anies hanya disambut Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto,

Anies pun kala itu langsung masuk ke NasDem Tower lewat sisi kiri gedung. Belum ada penjelasan mengapa ada perlakuan berbeda tersebut antara Anies dan Prabowo.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini