spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Kebut Proyek Sodetan Ciliwung, Warganet: Cara Kinerjanya Beda dengan Anies

KNews.id – Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan penjelasan mengenai kemajuan pembangunan sodetan kali Ciliwung. Penjelasan tersebut dia sampaikan setelah Presiden Jokowi melakukan tinjauan di lokasi pembangunan yang sempat terhenti selama enam tahun.

Heru mengungkap bahwa meskipun ada beberapa bagian pembangunan yang terhenti. Namun, kata dia, beberapa aspek lainnya tetap berjalan, seperti pembuatan jalur masuk air di Bidara Cina, Jakarta Timur, yang tetap berlanjut selama enam tahun terakhir.

- Advertisement -

Sedangkan, pembangunan jalur keluarnya air di Kebon Nanas, Jakarta Timur, sempat terhenti karena perlu dilakukan pelebaran saluran outlet dan pembebasan lahan yang terkendala.

Kendala tersebut kini telah terselesaikan sehingga pembangunan sodetan dapat kembali dilanjutkan. Heru juga memastikan bahwa warga yang terdampak pembangunan telah direlokasi ke rumah susun yang merupakan tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

- Advertisement -

Namun, mengenai biaya sewa Rusun, Heru menyatakan bahwa hal itu akan mengikuti aturan yang berlaku, dan bukan menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta. Diperkirakan, proyek sodetan Ciliwung ini akan selesai pada April 2023.

Sodetan ini diharapkan dapat membantu mengurangi risiko banjir di ibukota dengan mengurangi debit air Sungai Ciliwung sebanyak 33 meter kubik saat siaga 4 dan 63 meter kubik saat siaga 1.

- Advertisement -

Adapun warganet memberikan komentarnya yang beragam mengenai langkah PJ Gubernur DKI Jakarta itu.

“Hebat pak Heru, cepat kerjanya. Setelah dimangkrakan 5 tahun oleh gubernur sebelumnya, Johanes Anies Baswedan,” kata @trimoerdjito6078.

“Beda kalau tuan rumah yang urus negaranya dibandingkan pendatang dari Yaman, “ucap @Ojo_Kesusu.

@inoyinoymuy3616. 1 thn lalu

“Cara kinerja pak Heru jauh banget di bandingkan pak Anis,, Pak Heru benahi sodetan Ciliwung tanpa rame2, tanpa kendala. Ini luar biasa,” ucap netizen lain.

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini