spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Pinjam KUR BSI Plafon Rp 500 Juta tanpa Bunga, Ini Ketentuannya dan Penjelasannya

KNews.id – Sekarang masyarakat yang butuh modal usaha bisa mengajukan pinjaman kur pada Bank Syariah IndonesiaBSI ini merupakan solusi yang menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kepada para pelaku UMKM.

Adapun batasan limit pinjaman pada  BSI untuk modal kerja dan investasi dengan plafon hingga  Rp 500 juta untuk seluruh pelaku UMKM.

- Advertisement -

Luar biasanya lagi dalam program BSI para pelaku UMKM bisa saja mendapat pinjaman tanpa Bunga.

Yang dimaksud bebas bunga karena BSI menganut prinsip syariah, jadi menggunakan bagi hasil atau nisbah, selain itu untuk margin KUR Sekitar enam persen dalam satu tahun.

- Advertisement -

Dimana  sebagian besar penyalur KUR merupakan lembaga keuangan tradisional yang menggunakan suku bunga dalam perjanjian peminjaman.

Berikut persyaratan pengajuan pinjam  KUR BSI:

- Advertisement -

1. Merupakan warga negara Indonesia (WNI)

2. Minimal berusia 21 tahun dan sudah menikah, maksimal 65 tahun saat jatuh tempo pembiayaan.

3. Memiliki usaha aktif yang setidaknya sudah berjalan selama 6 bulan

4. Memiliki surat keterangan usaha atau SIUP

5. Memiliki NPWP untuk pengajuan pinjaman diatas 50 Juta

6. Memiliki dokumen jaminan atau agunan yang sesuai dengan plafon pembiayaan yang diajukan (BPKB Kendaraan bermotor, SHM, SHGB, AJB/Letter C atau Cash Collatera)

7. Memiliki dokumen pendukung seperti fotokopi KTP suami istri, fotokopi kartu keluarga, buku nikah, dan pas foto ukuran 4×6

KUR BSI memiliki 3 jenis program KUR yaitu, KUR Kecil yang pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM memiliki limit yang besar dari range 50 hingga 500 juta.

Kemudian KUR Mikro, KUR ini diperuntukkan modal kerja dengan maksimum pengajuan adalah Rp 10 juta tanpa biaya admin, dan terakhir adalah KUR Mikro BSI yaitu pengajuan dengan limit diatas Rp 10 juta sampai dengan Rp 50 juta.

Pengajuan KUR BSI sendiri dapat dilakukan secara online maupun mengunjungi cabang terdekat, nantinya para nasabah akan diarahkan untuk memenuhi semua persyaratan dan ketentuan, dan verifikasi oleh Bank akan dilakukan seadainya pengajuan nasabah diterima. (Fhd/RM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini