spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Pilpres 2024, Pengamat Sebut Peluang Puan Maharani Masih Terbuka

KNews – Pilpres 2024, pengamat sebut peluang Puan Maharani masih terbuka. Puan Maharani dinilai memiliki peluang sangat kecil untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Sebab, kandidat-kandidat yang akan menjadi lawan Puan dianggap lebih unggul. Oleh sebab itu, mungkin saja Puan bisa menang jika PDIP mampu menghalau langkah para kandidat potensial lainnya.

- Advertisement -

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam.

Melihat dari hasil RMOLVote ‘9 Capres 2024″ yang menampilkan nama Puan Maharani diurutan kelima dengan perolehan 8.939 dukungan atau 10,89 persen dari total 82.093 pemilih.

- Advertisement -

Menurut Saiful, meskipun masuk dalam lima besar polling RMOLVote, peluang Puan Maharani untuk dapat memenangkan Pilpres 2024 masih terbilang kecil.

“Kalau kandidat kuat dimajukan dan berlawanan dengan Puan, di atas kertas akan sulit Puan memenangkan pertarungan,” ungkap Saiful, 5 Juli 2022.

- Advertisement -

“Saya kira Puan sulit, tapi masih ada jalan. Karena ini bicara politik semuanya serba mungkin,” sambungnya.

“Kalau PDIP berhasil mengadang kandidat potensial untuk tidak maju pada Pilpres 2024, maka saya kira Puan dapat memenangkan Pilpres 2024 yang akan datang,” tambahnya dalam penjelasan yang diberikan.

Menanggapi hal tersebut, netizen malah memberikan respons yang berbeda. Bahkan netizen tidak memberikan dukungan sama sekali kepada Puan Maharani.

Mereka malah mempertanyakan negara mau dibawa kemana jika Puan yang memimpin.

Netizen malah mengharapkan orang lain yang memimpin bukan Puan Maharani. (RKZ/mks)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini