spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Pidato Ketua MPR dan Ketua DPD Layaknya Pernyataan Pejabat Humas

KNews.id- Pidato Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattaliti dalam Sidang Tahunan MPR layaknya pernyataan pejabat humas. Demikian dikatakan Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga dalam pernyataan kepada suaranasional.com, Senen (16/8).

Bamsoet dan La Nyalla dalam pidatonya praktis sejalan dengan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan keduanya mengapresisi apa yang sudah dilakukan Jokowi dalam penanganan pandemi Covid-19, khususnya karena dinilai mampu menjaga keseimbangan sektor kesehatan dan ekonomi.

- Advertisement -

“Padahal, selama ini kritik banyak ditujukan kepada Jokowi karena kebijakannya dalam penanganan pandemi Covid-19 yang menekankan pendekatan kesehatan dan ekonomi. Akibatnya, pandemi Covid-19 tak kunjung dapat diatasi hingga saat ini,” ungkapnya.

Jadi, praktis tidak ada kritik yang dilontarkan Bamsoet dan La Nyalla terhadap Jokowi. Padahal bangsa ini dalam satu tahun terakhir mengalami krisis kesehatan, krisis ekonomi, dan belakangan sudah mengarah kepada krisis sosial.

- Advertisement -

Bahkan penanganan korupsi, kata Jamiluddin, praktis tidak disentuh sama sekali, baik oleh Jokowi maupun Bamsoet dan La Nyalla. Padahal masalah korupsi dan persoalan KPK terus menerus mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat.

“Begitu juga masalah pengangguran yang terus meningkat akibat banyaknya PHK dan pekerja yang dirumahkan selama pandemi Covid-19. Hal ini menjadi persoalan juga bagi pencari kerja, khususnya sarjana tang baru lulus disaat pandemi Covid-19,” jelasnya.

- Advertisement -

Kata Jamiluddin, Bamsoet justeru menekankan perlunya amandemen terbatas UUD 1945 untuk menjadi landasan Pokok Pokok Haluan Negara (PPHN). Amandemen yang katanya sudah mendapat persetujuan Jokowi ini juga diaminkan La Nyalla.

“Jadi, sempurnalah Bamsoet dan La Nyalla memerankan layaknya pejabat humas. Bamsoet dan La Nyalla seolah memberi dukungan sepenuhnya kepada Jokowi,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini